Breaking News:

Berita Jatim

Terima Penghargaan FJN, Gus Salam Ingin Buat Forum Diskusi Rutin: Bahas Masalah Kekinian

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib mengajak jurnalis yang tergabung dalam Forkom Jurnalis Nahdliyin atau FJN untuk ikut

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Shohib menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin di kantor PWNU Jatim 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib mengajak jurnalis yang tergabung dalam Forkom Jurnalis Nahdliyin atau FJN untuk ikut mensosialisasikan program-program NU.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Salam tersebut, saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 dari FJN.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang itu mengatakan jurnalis adalah mitra PWNU Jatim. Karena itu, pihaknya butuh dukungan, terutama lewat pemberitaan terkait program-program PWNU.

"Saya berterima kasih atas apresiasi dari para sahabat Forkom Jurnalis Nahdliyin. Saya mengajak jurnalis nahdliyin ikut mensosialisasikan program-program PWNU. Semoga FJN semakin jaya dan manfaat," tutur Gus Salam, Selasa (23/11/2021).

Kader muda NU ini menambahkan, sinergitas antara jurnalis nahdliyin dengan PWNU sangat penting. Karena itu, pihaknya berencana membuat forum diskusi rutin dengan melibatkan jurnalis.

Ia melanjutkan, lewat forum diskusi itu bisa dibahas permasalahan kekinian secara ilmiah dengan menghadirkan kiai maupun kader NU yang berkompeten. Nantinya juga bisa menjadi sarana untuk para jurnalis mendapatkan berita.

Baca juga: F-PKB DPRD Jatim Mulai Lakukan Telaah KUA-PPAS, Sejumlah Hal Jadi Sorotan

"Saya punya rencana membuat wadah interaksi dengan jurnalis lewat sebuah forum diskusi. Tentunya ini juga menjadi sarana jurnalis mendapatkan berita," ujar Gus Salam.

Sementara itu, Koordinator FJN, Muhamad Didi Rosadi mengungkapkan, Gus Salam menjadi inspirasi di internal FJN maupun generasi muda nahdliyin secara umum. Sebab, di usianya yang muda tapi perannya signifikan dalam mensupport Kiai Marzuki Mustamar.

Selain itu, ia juga berkontribusi dalam pengkaderan generasi muda NU lewat aktifitas strukturalnya sebagai Wakil Ketua bidang pengkaderan PWNU Jatim. Selain, aktifitasnya sebagai pengasuh pesantren.

"Dulu pengurus NU itu identik dengan orangtua, sedangkan anak muda porsinya di banom. Saat ini anak muda mulai mewarnai kepengurusan NU. Satu diantaranya adalah Gus Salam," pungkas pria yang akrab disapa Diday itu. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved