Breaking News:

Liga 3

32 Besar Liga 3 Jatim 2021: PS Kopa Siapkan Strategi Khusus Redam Persinga Ngawi

PS Kota Pahlawan (PS KOPA) kian intensif membenahi kekurangan para pemain jelang menghadapi babak 32 besar Liga 3 Jatim 2021.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
surya/febrianto
Ahmad Rosyidin, saat memimpi latihan PS KOPA, Lapangan Kendung, Benowo, Surabaya, Jumat (15/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PS Kota Pahlawan (PS KOPA) kian intensif membenahi kekurangan para pemain pasca keluar sebagai Runner Up Grup D, dalam kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Selain melakukan latihan rutin, Klub Satelit milik Persebaya itu menggelar laga uji coba melawan salah satu anggota tim internal Persebaya Surabaya, Al Rayyan, Lapangan Karangan Wiyung, Rabu (24/11/2021). Dalam pertandingan tersebut, The Young Warrior - sebutan PS KOPA- keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Pelatih PS KOPA, Ahmad Rosyidin, menyatakan, tentunya ini dilakukan sebagai persiapan melawan Persinga Ngawi pada babak 32 besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Kami mencoba strategi bertahan di belakang, kemudian melancarkan serangan balik. Saya melihat ada peningkatan penyelesaian akhir karena kemarin kami latihan itu dan hari ini tidak sia sia, membuahkan 3 goal," ujarnya.

Kendati demikian, mantan Asisten Pelatih Persebaya ini mengaku masih belum puas. Dirinya juga menilai masih banyak kekurangan dan perlu diperbaiki perlahan lahan.

Baca juga: Babak 32 Besar Liga 3 Jatim 2021: Persedikab Jumpa PSIL Lumajang

"Penempatan posisi dan transisi dari menyerang ke bertahan hingga pemain gelandang juga kurang cepat kembali ke lini belakang. Rencananya akan kembali uji coba sabtu melawan internal Persebaya," jelasnya.

Dalam laga tersebut, Ahmad Rosyidin sempat bereksperimen mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2, dengan memasukkan satu striker menjelang berakhirnya babak kedua.

"Memang anak anak masih belum terlatih. Paling tidak bisa memberikan opsi mengubah jalannya pertandingan," ungkapnya.

Sedang Pelatih Al Rayyan Okky Yuniardiansyah, menambahkan, uji coba kali ini dimanfaatkan sebagai ajang berlatih. Mengingat, kompetisi internal Persebaya telah berakhir lebih cepat dari yang dijadwalkan semula.

"Kami tetap menjaga kondisi anak anak. Hasilnya para pemain masih bisa menjaga kondisi masing masing. Meski kalah dengan tim yang siap, setidaknya kami mengambil banyak pelajaran berharga," jelasnya.

Baca juga: Songsong Putaran 32 Besar, PS KOPA Geber Latihan Akurasi Passing

"Evaluasi di beberapa lini, nanti pertemuan selanjutnya fokus latihan tenaga dan fisik. Karena kemarin kami sempat libur untuk menjaga kondisi. Rencana depan tetap berlatih untuk persiapan kompetisi resmi tahun depan, dan harus lebih baik dari kompetisi sebelumnya," tuntasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved