Breaking News:

Berita Jatim

Atlet Berprestasi di Jatim yang Juga Penghafal 6 Juz Alquran Diberi Khofifah Beasiswa hingga S3

Atlet berprestasi di Jawa Timur yang juga penghafal 6 juz Alquran, Utiqo Romadlona Ummi Auna, diberi Gubernur Khofifah beasiswa hingga S3.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan jaminan pendidikan hingga kuliah S3, pada atlet bernama Utiqo Romadlona Ummi Auna yang telah membawa harum nama Jatim di kancah internasional, Selasa (23/11/2021).Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan jaminan pendidikan hingga kuliah S3 pada atlet 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tidak main-main memenuhi janjinya untuk memberikan beasiswa pada atlet berprestasi di Jawa Timur. 

Tak tanggung-tanggung, Khofifah Indar Parawansa bahkan memberikan jaminan pendidikan hingga kuliah S3, pada seorang atlet bernama Utiqo Romadlona Ummi Auna yang telah membawa harum nama Jawa Timur di kancah internasional. 

Secara khusus, pemberian penghargaan, tali asih dan juga beasiswa S3 untuk Auna digelar oleh Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (23/11/2021).

Sebagaimana diketahui, Auna adalah atlet wushu yang berhasil meraih peringkat I di ajang International Wushu Federation (IWUF) Wushu Taolo Competition 2021.

Prestasi Auna yang juga merupakan siswi Kelas VII SMP Khadijah Surabaya ini sangat membanggakan. Pasalnya ia berhasil menduduki peringkat pertama kategori tangan kosong dalam kejuaraan yang diikuti lebih dari 1.000 peserta dari 61 negara ini. 

Dengan perolehan nilainya mencapai 8.843. Sementara kategori dengan pakai golok mendapatkan medali perak.

Saat dijumpai media, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi yang diraih Auna dalam ajang Wushu Federation (IWUF) Wushu Taolo Competition 2021. 

Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Provinsi Jawa Timur. Terlebih, jelain jago wushu, Auna pun telah hafal 6 juz Alquran. 

"Selamat kepada ananda Utiqo Romadlona Ummi Auna atas prestasi membanggakan di ajang IWUF Wushu Taolu Competition 2021. Saya ikut berbangga hati. Semoga prestasi ini menginspirasi siswa Jatim lainnya untuk terus berperestasi di kancah nasional dan internasional," pujinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved