Breaking News:

Berita Surabaya

Kemarahan Wakil Wali Kota Armuji Sebut Ada Dinas Persulit Izin Pemakaian Tanah, DPTB Beri Penjelasan

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebut ada dinas di Pemkot Surabaya yang mempersulit perpanjangan atau peralihan Izin Pemakaian Tanah (IPT) atau

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
surya/nurainifaiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebut ada dinas di Pemkot Surabaya yang mempersulit perpanjangan atau peralihan Izin Pemakaian Tanah (IPT) atau Surat Ijo.

Padahal, sejumlah persyaratan diklaim telah dipenuhi.

Hal ini disampaikan Armuji usai menerima pengaduan dari seorang pengusaha bernama Winarta (Ming). Video pertemuan Armuji dan Ming diunggah melalui kanal YouTube Armuji awal pekan ini.

Dalam video tersebut, Ming menyebut telah melengkapi berkas hingga membayar uang tunggakan. "Kita mau usaha. Seluruh tunggakan sudah dibayar, komplit. Mencapai Rp700 juta. Rencananya, mau untuk usaha, kami bayar lunas sejak Juni," kata Ming dalam video tersebut.

Baca juga: Ketua Pelaksana Muktamar NU ke-34 Pastikan Lampung Siap jika Jadwal Dimajukan Awal Desember

Namun, Ming hingga saat ini belum juga mendapat izin tersebut. "Kami diputar-putar. Isi formulir lagi. Harus survei lagi," katanya.

Mendengar keluhan tersebut, Armuji geram. Orang nomor 2 di Pemkot Surabaya ini menyayangkan masih adanya dinas yang mempersulit perizinan di Surabaya.

"Jadi, kita sangat malu. Pemerintah kota sangat malu. Tolong jadi perhatian. Terutama, soal perizinan. Kalau memberikan pelayanan kepada warga Surabaya, tolong yang baik. Jangan main-main masalah perizinan," kata Armuji yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya ini.

Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (DPBT) Kota Surabaya pun menjelaskan kronologi masalah ini. Hal ini disampaikan Kepala DPBT Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu.

Ia menjelaskan bahwa warga itu mengajukan pengalihan IPT sebanyak 2 persil. Serta, sudah ada ikatan jual beli bangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved