Breaking News:

Berita Politik

Projo Belum Mau Bicara Dukungan untuk Pilpres 2024, Petunjuk Jokowi Bakal Jadi Acuan

Organisasi Projo saat ini mengaku tak mau gegabah berbicara arah dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Bendahara DPP Projo Panel Barus saat ditemui di Surabaya, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Organisasi Projo saat ini mengaku tak mau gegabah berbicara arah dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang.

Mereka masih menunggu arahan Jokowi, terkait kemana bakal mengarahkan dukungan nantinya. 

Bendahara DPP Projo Panel Barus mengatakan, untuk saat ini, pihaknya memang belum menentukan kemana bakal berlabuh. Sebab, masih terlalu dini untuk berbicara lugas mengenai Pilpres mendatang. 

"Pemilu masih 2024. Jadi, masih tiga tahun lagi dan menurut kita masih terlalu pagi untuk bicara Pilpres," ungkapnya saat ditemui di Surabaya, Rabu (24/11/2021). 

Baca juga: Bermula dari Percikan Las, Gudang Pallet di Sidoarjo Ludes Terbakar

Sekalipun demikian, Panel mengatakan pihaknya bukan berarti tak memantau situasi perkembangan bursa. Seperti diketahui, saat ini perbincangan mengenai figur potensial sudah kerap muncul di publik. 

Hanya saja, lanjutnya, sebagai unsur relawan yang sebelumnya mengantar Jokowi, pihaknya masih akan mendengarkan petunjuk Jokowi terkait langkah ke depan. 

"Jadi, tidak mungkin Projo akan berbicara siapa figur, tanpa arahan Presiden (Jokowi)," terangnya. 

Dia tak memungkiri, sebagaimana statement Jokowi beberapa waktu lalu di sebuah acara, relawan menjadi unsur seksi yang akan ditarik-tarik pada urusan Pilpres. 

"(Tapi) Pak Jokowi bilang tunggu. Pak Jokowi juga bilang bahwa kapal besar relawan pada saatnya akan ada arahan," sambungnya. 

Meskipun, sejumlah relawan sudah ada yang menyatakan dukungan pada figur tertentu. Namun, saat ini pihaknya belum mau berbicara terkait arah dukungan untuk suksesi Jokowi mendatang. 

Disisi lain, Panel mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus untuk mengawal Jokowi termasuk membantu sang Presiden dalam upaya menuntaskan problem pandemi. Upaya itu diantaranya dengan turut dalam percepatan vaksinasi Covid-19. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved