Breaking News:

Berita Malang

Waspada Curanmor, Polsek Lowokwaru Pasang Banner Imbauan Kamtibmas

Untuk mencegah tindakan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Lowokwaru yang terletak di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang langsung bergerak

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Anggota Polsek Lowokwaru, Kota Malang saat melakukan pemasangan banner imbauan waspada curanmor. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk mencegah tindakan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Lowokwaru yang terletak di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang langsung bergerak cepat.

Selain melakukan kegiatan patroli keliling di beberapa titik rawan, juga melakukan kegiatan imbauan secara humanis.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto mengatakan kegiatan imbauan yang dimaksud adalah, dengan melakukan pemasangan banner imbauan waspada curanmor di beberapa titik.

"Banner imbauan itu dipasang di masing-masing kelurahan. Dan akan kami perbanyak, sesuai tempat yang dianggap rawan kejadian curanmor," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Niat Mengecek Rumah yang Lama Tak Ditempati, Dokter di Pamekasan Malah Temukan Jasad Lelaki

Dirinya menjelaskan dalam banner imbauan itu, telah tercantum beberapa tips untuk mencegah kejadian curanmor.

"Ada lima tips agar motor aman dan terhindar dari kejadian curanmor. Yaitu, parkir sepeda motor di tempat yang jelas dan terang, pasanglah kunci pengaman tambahan, lengkapi dengan gembok berkualitas tinggi, pasang peralatan alarm, dan pasang kunci sakelar listri tersembunyi," bebernya.

Suyoto juga menerangkan, selain pemasangan banner imbauan waspada curanmor, pihaknya juga memasang banner imbauan waspada bencana saat musim hujan.

"Kami berharap dengan pemasangan banner imbauan tersebut, warga masyarakat terutama yang berada di tempat keramaian atau kos-kosan, bisa berhati-hati saat memarkirkan sepeda motornya. Selain itu, diharapkan juga warga untuk sigap dan tanggap terhadap bencana alam yang terjadi saat musim penghujan, seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved