Breaking News:

Berita Lamongan

4 Jam Diguyur Hujan Deras, Jalan di Tebluru Lamongan Tertutup Longsoran Tanah, Tak Bisa Dilewati

Hampir empat jam diguyur hujan deras, jalan di Tebluru Solokuro Lamongan tertutup longsoran tanah merah hingga tak bisa dilewati kendaraan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Hanif Manshuri
Jalan di Tebluru, Kecamatan Solokuro, Lamongan, tertutup longsoran tanah merah akibat digerus hujan lebat, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Hujan deras yang mengguyur Lamongan, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021) sore mengakibatkan jalan sepanjang 1 Kilometer di Tebluru, Kecamatan Solokuro, tidak bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Seluruh permukaan jalan desa itu tertutup longsoran tanah.

Jalan tidak bisa dilalui karena tingginya lumpur yang menutup seluruh permukaan jalan. Ditambah kondisi jalan yang cukup licin dan membahayakan.

Permukaan jalan tertutup tanah lumpur yang longsor dari arah seberang.

Tumpukan lumpur yang menutup semua permukaan jalan hingga sepanjang 1 Kilometer memaksa semua jenis kendaraan, roda dua maupun empat harus balik kanan mencari jalan alternatif, meski jarak tempuh cukup lumayan jauh.

Termasuk para pejalan kaki, mereka harus mencari jalan alternatif. Sebab bahu jalan yang diharapkan bisa dilalui juga tertutup tanah longsor.

"Jalannya membahayakan karena sangat licin," kata Ahmad, warga Solokuro, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas dibantu masyarakat bergerak cepat membersihkan hamparan lumpur yang menutup permukaan jalan agar bisa dilalui.

Hanya saja, upaya itu tidak bisa maksimal karena hanya memakai alat seadanya yang tidak sebanding dengan volume tanah yang menutup semua badan jalan.

Baca juga: Talut Jalan di Tulungagung Longsor dan Menjebol Dinding Rumah Warga, Remaja 16 Tahun Terluka

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved