Breaking News:

Berita Surabaya

Beri Dukungan Bagi Konten Kreator, NOICE Hadirkan Fasilitas Video, Coaching Hingga Mentoring

Meningkatnya animo podcast di tengah pandemi mendapat perhatian dari NOICE. Sebagai aplikasi karya anak bangsa, NOICE berkomitmen memberikan berbagai

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Aplikasi NOICE 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningkatnya animo podcast di tengah pandemi mendapat perhatian dari NOICE.

Sebagai aplikasi karya anak bangsa, NOICE berkomitmen memberikan berbagai dukungan bagi para konten kreator dan podcaster untuk dapat memaksimalkan potensinya.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya mengatakan, untuk dukungan yang diberikan berupa fasilitas studio dengan tim produksi, yang mana untuk memberikan kemudahan bagi para kreator untuk membuat podcast originalnya di NOICE.

Tidak hanya itu, NOICE juga memberikan dukungan berupa teknologi aplikasi dan fitur yang mumpuni untuk meningkatkan engagement kepada pengguna serta memungkinkan kreator untuk melakukan monetisasi lewat kontennya dalam bentuk tipping atau donasi yang bisa dilakukan oleh pendengar untuk mendukung kreator favoritnya.

Baca juga: Viral Video Pengeroyokan di Jalan Merbabu, Polresta Malang Kota Amankan 4 Tersangka

"Lebih dari itu, para konten kreator juga didukung dari segi coaching dan mentoring untuk mengembangkan kualitas podcastnya, peluang kolaborasi dengan podcaster berbakat lainnya serta dari sisi promosi untuk bisa menjangkau audiens yang lebih luas," kata Niken, Kamis (25/11/21).

Niken menambakan, hingga saat ini sendiri, NOICE telah menggandeng lebih dari 300 konten kreator se-Indonesia untuk menghadirkan konten podcast di platform tersebut dengan total lebih dari 20.000 episode podcast yang telah mengudara.

Adapun untuk di Jawa Timur (Jatim), lanjut Niken, banyak juga konten podcast yang telah mengunakan NOICE antara lain, Lambemu, Podloud Podcast, Podcast Kisah Horror, Podcast Ngefans Sante, D’Bobol, Neras Football & Conspiracy, R.O.E Podcast, dan KePodcash.

“Dukungan konkret bagi para konten kreator kami harapkan bisa mendorong lebih banyak lagi konten podcast lokal di berbagai daerah, termasuk Surabaya, yang hadir di NOICE untuk bisa menghibur dan menginspirasi para pendengar. Kedepannya, kami juga berharap industri ini bisa membuka lapangan kerja baru sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kami optimis NOICE bisa menjadi ‘teman dalam genggaman’ bagi semua Paranoice, yang menemani keseharian mereka lewat konten audio terlengkap yang kami hadirkan dari mulai podcast, radio, audiobook dan live audio. Kami siap merangkul dan mendukung para konten kreator lokal di Surabaya untuk turut berkarya di platform NOICE dan memaksimalkan potensi mereka,” jelas Niken.

Sementara itu, salah satu pengguna Noice adalah Host podcast Noice Original Lambemu, Dono Pradana mengatakan, tidak banyak platform konten audio yang fokus dan benar-benar serius menggarap konten hyperlokal atau bercita rasa lokal khas daerah, dan NOICE menunjukkan komitmen tersebut.

"Dukungan dari NOICE sejauh ini sangat membantu kami dari segi pengembangan konten hingga promosi sehingga konten rasan-rasan yang kami angkat di podcast Lambemu ini bisa lebih akrab di telinga masyarakat, khususnya arek Suroboyo.

Di sisi lain, kami melihat banyak perantau dari Surabaya yang rindu dengan kampung halamannya dan ketika mendengarkan Lambemu, rasa rindunya terobati," kata host podcast NOICE Original Lambemu, Dono Pradana.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved