Breaking News:

Berita Jatim

DPRD Jatim Terus Godok Raperda Pengelolaan Sampah Regional

DPRD Jatim melanjutkan tahapan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan sampah regional.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Suasana rapat paripurna DPRD Jatim yang berlangsung, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jatim melanjutkan tahapan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan sampah regional

Dalam rapat paripurna yang berlangsung Kamis (25/11/2021) siang, tahapan tersebut dilanjutkan dengan pendapat Gubernur Jatim

Hal itu menjadi tahapan setelah sebelumnya pada rapat paripurna yang berlangsung beberapa saat lalu, pimpinan Komisi D yang membidangi pembangunan menyampaikan nota penjelasan terkait raperda tersebut. 

Raperda itu diharapkan dapat mengatasi masalah sampah regional di Jawa Timur. Terlebih, sebagai revisi atas Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2010. 

"Raperda tentang pengelolaan sampah regional ini merupakan inisiatif DPRD yang nota penjelasannya telah disampaikan sebelumnya," kata Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad yang dalam kesempatan itu memimpin jalannya rapat. 

Pendapat Gubernur Jatim terkait Raperda pengelolaan sampah dibacakan oleh Wagub Emil Elestianto Dardak. Dalam pemaparannya, Pemprov mendukung langkah dewan yang menginisiasi raperda tersebut. 

Baca juga: Dua Kali Gali Makam Istri, Pria Ponorogo Dirujuk ke RSJ, Warga akan Menerima Setelah Sembuh

"Kami dapat memaklumi dan memberikan dukungan untuk dilanjutkannya pembahasan terhadap raperda ini," kata Emil Dardak dihadapan para anggota DPRD Jatim

Menurut Emil, ada sejumlah alasan dukungan agar raperda tersebut dilakukan pembahasan lebih lanjut. Diantaranya, mengutip data pada sistem informasi pengelolaan sampah nasional tahun 2020. 

Dimana timbulan sampah di Jawa Timur yang berasal dari 32 Kabupaten/kota sejumlah lima juta ton lebih pertahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved