Breaking News:

Berita Gresik

Joko Sumarsono Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Istri dan Aniaya Anak Kandung di Driyorejo

Joko Sumarsono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Gresik. Pria berusia 63 tahun itu telah meninggal dunia usai menabrakkan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Lokasi Seorang Suami di Gresik Habisi Nyawa Istri, Tusuk Wajah Anak 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Joko Sumarsono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Gresik. Pria berusia 63 tahun itu telah meninggal dunia seusai menabrakkan diri ke kereta api di Jombang.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan hasil identifikasi penyelidikan pelaku pembunuhan Triyana (55) sekaligus penganiayaan anak kandungnya, Zada Talitha (25) adalah Joko Sumarsono. Suami dari Triyana.

Pada Rabu (24/11/2021) siang, setelah mengevakuasi dua korban di lokasi kejadian yang berada di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, langsung melakukan pengejaran karena suami korban bernama Joko tidak ada di rumah. Setelah dicek, posisi Joko berada di Jombang.

Baca juga: Disambar Petir, Satu Orang di Situbondo Tewas, Satu Terluka, Satu Orang Selamat

Triyana mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia. Sedangkan Zada Talitha berada di dapur dengan luka parah. Tangan kanan, kiri dan kepala mengalami luka tusuk.

Joko Sumarsono turun dari bus sekitar 15.42 setelah itu, berdasarkan keterangan saksi, Joko merasa seperti kebingungan.

Kemudian berdiri disamping rel double track. Saat ada kereta Jayakarta jurusan Surabaya - Pasar Senen Jakarta melintas menabrakkan diri.

Saat dikonfirmasi ke keluarga korban, kata Wahyu, membenarkan bahwa pria tersebut adalah Joko Sumarsono.

"Pukul 16.00 kami diberi informasi Polsek Perak. Ada pria bunuh diri saat kereta melintas. Kami koordinasi dengan Polsek Perak dan Polres Jombang. Setelah di cek, pria bunuh diri itu adalah pelaku utama pembunuhan di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo," ucapnya.

Pria tersebut adalah Joko Sumarsono. Dia mengenakan jaket hitam, celana hitam dan kaos abu-abu. Jasad Sumarsono mengalami luka berat di kepala. Langsung dievakuasi di rumah sakit Jombang.

"Meninggalnya tersangka menyelesaikan penyelidikan. Karena tersangka meninggal dunia gugur demi hukum," terangnya.

Modus yang dilakukan oleh tersangka belum diketahui. Ķarena, tersangka sudah meninggal, korban meminggal, saksi kunci adalah anak keduanya masih dirawat di RS Ibnu Sina kritis.

"Kemarin sudah dijenguk kondisinya belum bisa dimintai keterangan tapi dia sudah sadar dan menbenarkan pelaku yang melakukan pembunuhan dan penganiayaan adalah orang tuanya sendiri," tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, barang bukti yang diamankan Polres Gresik sebagai alat pembunuhan adalah tabung gas elpiji ukuran 3 kg, gunting, sprei, sarung bantal bersimbah darah.

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved