Breaking News:

Berita Surabaya

Nikmati Kwetiau Keramas & Red Ginger Latte Cinnamon, Kuliner Musim Hujan Quest Hotel Darmo Surabaya

Menikmati Kwetiau Keramas dan Red Ginger Latte Cinnamon, kuliner khas musim penghujan dari Quest Hotel Darmo Surabaya.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Menikmati Kwetiau Keramas, sajian khas musim penghujan dari Quest Hotel Darmo Surabaya, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Musim penghujan datang. Menikmati kudapan berkuah tentu menjadi pilihan menarik. Mengonsumsi masakan berkuah bisa membantu menghangatkan badan saat cuaca dingin

Satu di antara kuliner musim hujan yang patut dicoba adalah Kwetiau Keramas dari Quest Hotel Darmo Surabaya. Hidangan unik ini disajikan langsung oleh Executive Chef Quest untuk memberikan sensasi kuliner berbeda pada para tamu hotel. 

Jika biasanya kwetiau disajikan kering, kali ini Quest Hotel Darmo Surabaya menyajikannya dengan cara berbeda. 

"Melihat cuaca dan musim penghujan telah tiba, kami menyajikan hidangan yang dimasak dan diracik dengan bumbu ala chinese food yang istimewa," jelas Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, Denny Yosseano, Kamis (25/11/2021).

Chef Denny Yosseano menjelaskan, dinamakan Kwetiau Keramas karena kwetiau tersebut disajikan selagi hangat dengan kuah kental yang disiram di atas kwetiaunya seolah-olah diumpamakan seperti sedang keramas. 

Untuk bahan-bahan yang dipakai, Kwetiau Keramas ini terdiri dari mie kwetiau, potongan daging ayam, bakso sapi, wortel, kol, pokcoy, daun gingseng serta udang. 

Kuah kental yang gurih dan nikmat ditumis bersama bumbu-bumbu seperti minyak wijen, kecap asin, kaldu ayam yang berisi sayuran seperti wortel, pokcoy, kol, daun gingseng, bakso sapi, potongan ayam, serta udang. 

"Yang membuat spesial terdapat daun gingseng di dalamnya. Daun gingseng memiliki manfaat seperti membantu menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas untuk pencegahan kanker, sehingga hidangan tersebut sangat cocok dikonsumsi ketika musim penghujan seperti saat ini," jelas Chef Denny Yosseano. 

Baca juga: Cicipi Gurihnya Kepiting Bakar Asap dan Sup Palumara yang Kaya Rempah di Kapten Seafood Kediri

Tak hanya Kwetiau Keramas, ada pula minuman yang diracik istimewa oleh barista Quest Hotel yakni Red Ginger Latte Cinnamon. Minuman unik yang memadukan antara jahe merah, kopi, susu dan kayu manis ini memiliki cita rasa yang khas. 

Aroma dan rasa kopi yang kuat menyatu dengan aroma rempah dari jahe dan kayu manis sehingga minuman ini cocok diminum saat musim hujan atau dapat juga diminum sebagai minuman berbahan dasar kopi yang memiliki cita rasa berbeda untuk menjaga daya tahan tubuh, karena memiliki sensasi hangat di tenggorokan. 

Menikmati Red Ginger Latte Cinnamon, sajian khas musim penghujan dari Quest Hotel Darmo Surabaya, Kamis (25/11/2021).
Menikmati Red Ginger Latte Cinnamon, sajian khas musim penghujan dari Quest Hotel Darmo Surabaya, Kamis (25/11/2021). (Istimewa/TribunJatim.com)

Kwetiau Keramas dan Red Ginger Coffee ini tersedia di Cristal Cafe Quest Hotel Darmo Surabaya dan siap menjadi menu spesial untuk menemani tamu hotel di musim penghujan. 

“Makanan yang enak dan memiliki gizi yang cukup dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga cocok dikonsumsi saat musim hujan seperti saat ini, salah satunya menu yang saya hidangkan spesial berikut Kwetiau Keramas, lengkap dengan aneka sayuran, potongan udang, bakso, ayam, dan sayur daun gingseng," tutup Denny Yosseano.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved