Breaking News:

Berita Surabaya

Pencarian Balita Tenggelam di Parit Surabaya Berlanjut, Basarnas Bagi Dua Sektor dengan 2 Teknik

Pencarian balita yang dikabarkan tenggelam di parit Surabaya terus berlanjut, Basarnas membagi tim di 2 sektor dengan 2 teknik.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Petugas Tim Penyelam BPB Linmas dan Tim Rescue PMK Surabaya melakukan penyelaman di parit sedalam dua meter, untuk mencari balita yang dikabarkan tenggelam di parit, di Jalan Kasman 1, RT 2, RW 10, Manukan Kasman, Tandes, Surabaya, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komandan Tim Pencarian Basarnas Surabaya, One Rizqi Kurniawan membagi dua sektor cakupan pencarian, GSA (2) balita yang dikabarkan tenggelam di parit di Jalan Kasman 1, Manukan Kasman, Tandes, Surabaya.

Penerapan metode pencarian dengan membagi dua sektor tersebut, diikuti dengan penerapan teknik pencarian yang berbeda, menyesuaikan kondisi dan situasi medan area kejadian. 

Sektor Pertama

Dimulai dari lokasi kejadian korban dikabarkan hilang, yakni di bibir parit dekat rumah korban, hingga ke gorong-gorong jalan raya utama.

Proses pencarian di sektor tersebut, petugas menerapkan Teknik 'Jaring Manusia'. 

Yakni, sejumlah petugas akan berdiri membentang selebar ukuran parit untuk menyisir dasar air parit guna menemukan tubuh korban.

Sembari menerapkan teknik itu, petugas juga melakukan mekanisme pembersihan sampah di gorong-gorong yang ditemui sepanjang saluran parit sektor pertama.

Siasat teknik itu, memungkinkan petugas dalam menemukan tubuh korban yang memiliki postur panjang tubuh sekitar satu meter.

"Korban seumur itu, dengan ketinggian (panjang tubuh) badan tidak sampai 1 meter. Kemungkinan tersangkut di sampah, bisa terjadi," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (25/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved