Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Ciptakan Rekor Baru di Liga 1 2021, Aji Santoso Minta Pemain Tetap Membumi

Kemenangan Persebaya atas Persita Rabu (24/11/2021) malam, tak hanya meneruskan catatan positif 7 laga tanpa kalah tapi juga catatkan rekor baru.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram Persebaya
Pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kemenangan Persebaya Surabaya 4-0 atas Persita Tangerang Rabu (24/11/2021) tadi malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pekan ke-13 Liga 1 2021 tidak hanya meneruskan catatan positif 7 laga tanpa tersentuh kekalahan, tapi juga menciptakan rekor baru.

Skor yang diraih Persebaya menjadi yang terbesar pertama di Liga 1 2021, sebelumnya skor terbesar di Liga 1 2021 skor terbesar 3-0.

Meskipun setelahnya disamai oleh Persib Bandung yang berhasil taklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-4.

"Tentunya kami syukuri, kemungkinan ini baru pertama di kompetisi terjadi skor besar 4-0," ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Aji berharap catatan positif timnya ini tidak membuat pemain jemawa, apalagi kompetisi masih panjang, menyisakan 21 laga.

Baca juga: Bantai Persita 4-0, Aji Santoso Puji Penampilan Pemain Asing Persebaya

"Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan pada pemain, tetap membumi, tidak besar kepala. Nilai poin sangat pendek-pendek atau rapat," tegas Aji Santoso.

Tidak hanya belum tersentuh kekalahan tujuh laga terakhir, empat diantaranya Persebaya mencatatkan clean sheet.

Aji menyebut bahwa catatan ini tidak lepas dari disiplinnya lini pertahanan, termasuk saat menghadapi Persita Tangerang.

"Pemain belakang cukup rapi, tidak mengambil pelanggaran, saya benar-benar menginstruksikan untuk meminimalisir pelanggaran di sepertiga pertahanan, itu berjalan baik," ucapnya.

"Memang ada 1-2 pelanggaran yang memang seharusnya fifty-fifty, tapi kuncinya kami tidak terlalu buru-buru mengambil pelanggaran," pungkasnya.

Baca juga: Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan 4-0 Persebaya Atas Persita

Berkat catatan positif 7 laga terakhir, Persebaya saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan bekal 23 poin.

Posisi Persebaya berpotensi disalip Bali United yang baru akan memainkan laga pekan-13 malam ini. Bali saat ini berada di posisi 6 klasemen dengan 22 poin.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved