Breaking News:

Berita Bisnis

Targetkan Milenial Mulai Berasuransi, BCA Life Lakukan Kerja Sama Pemasaran dengan Qoala

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) dan PT Archor Technology Digital (Qoala) baru-baru ini resmi mengumumkan jalinan kerja sama.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Ilustrasi milenial saat memanfaatkan produk asuransi jiwa berjangka - BCA Life yang ada diaplikasi Qoala. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) dan PT Archor Technology Digital (Qoala) baru-baru ini resmi mengumumkan jalinan kerja sama.

Kerja sama yang dilakukan adalah terkait pemasaran produk digital BCA Life melalui platform Qoala yang dapat diakses melalui aplikasi atau website di https://www.qoala.app/id.

Menurut data riset yang dilakukan oleh situs HootSuite We Are Social bertajuk "Digital 2021: Global Overview Reports", Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta dengan prosentase pengguna dibandingkan total populasi penduduk mencapai 73,7%.

Besaran prosentase inilah yang menjadi sebuah opportunity bagi kanal digital. Karena dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dirilis pada bulan Juli 2021 menunjukkan, penetrasi asuransi masih sangat rendah yaitu sekitar 3,11%.

Namun yang menarik, di laporan yang sama, tercatat 48,9% dari total populasi penduduk Indonesia sudah memiliki akun di lembaga keuangan. Ini merupakan peluang untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia khususnya melalui jalur digital.

Melihat peluang yang masih terbuka luas itu, BCA Life mengembangkan kerja sama pemasaran dengan Qoala, khususnya produk yang dipasarkan lewat jalur pemasaran digital.

Pada kerja sama ini, produk yang diperkenalkan adalah produk asuransi jiwa berjangka, BCA Life Perlindungan Jiwa yang menyasar anak-anak muda di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Qoala, kami berharap BCA Life dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi perencanaan keuangan mereka di masa depan. Produk yang kami tawarkan ini bisa menjadi solusi kenyamanan keuangan para milenial.” ucap Presiden Direktur & CEO BCA Life, Rio Winardi. Kamis (25/11/21)

Ia menjelaskan, produk BCA Life Perlindungan Jiwa yang akan dipasarkan di Qoala akan memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp500 juta, dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari Rp40 ribu per bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved