Breaking News:

Berita Situbondo

Tolak PEN, Warga Nyaris Baku Hantam Dengan Anggota DPRD Situbondo

Seorang warga Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, menggeruduk kantor DPRD Situbondo, Kamis (25/11/2021)

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Izi Hartono
H Muhammad saat dikerai oleh anggota DPRD dan petugas Sat Pol PP 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM, COM.SITUBONDO-Seorang warga Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, menggeruduk kantor DPRD Situbondo, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan warga bernama H Muhammad ke kantor wakil rakyat di jalan Angrek itu, nyaris adu fisik dengan H Faisol, salah seorang anggota DPRD Situbondo.

Beruntung warga dan anggota DPRD itu tidak sampai saling pukul, karena langsung dilerai oleh anggota Sat Pol PP.

Perisriwa itu bermula saat tokoh masyarakat ini hendak mendatangi pimpinan DPRD Situbondo, namun tidak ada ditempat karena sedang ada acara dinas luar kantor.

Insiden antara warga dan anggota DPRD menjadi perhatian para wakil rakyat karena ruangan terjadi keramaian. Bahkan para anggota dewan keluar dari ruang komisi dan langsung berusaha melerai warga dengan anggota DPRD dari Fraksi PPP tersebut.

Baca juga: Joko Sumarsono Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Istri dan Aniaya Anak Kandung di Driyorejo

Kepada sejumlah wartawan, H Muhammad mengatakan, dirinya mendatangi kantor DPRD untuk menyerahkan surat pernyataan pertanggungjawaban pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 250 miliar yang harus ditandangani bupati dan Sekdakab Situbondo.

Alasanya kedatanganya menemui pimpinan DPRD, karena dirinya sudah dua kali datang untuk menemui bupati di kantornya, akan tetapi tidak pernah ditemui. Sehingga dirinya terpaksa menemui anggota DPRD, agar aspiranya disampaikan ke Bupati Situbondo.

"Makanya surat ini saya serahkan ke DPRD agar ditandatangani bupati sama sekda," ujar H Muhammad.

Petani asal Desa Talkandang ini meminta anggota DPRD tidak perlu melakukan kunjungan ke luar kabupaten, akan tetapi hanya cukup kunjungan ke Pemkab Situnondo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved