Breaking News:

Berita Kota Kediri

Edarkan Sabu-sabu, Pria di Kota Kediri Dibekuk Polisi, Berawal dari Laporan Masyarakat

Edarkan Sabu-sabu, pria di Mojoroto Kota Kediri dibekuk polisi, penangkapan berawal dari laporan masyarakat.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Dokpol
Anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota mengamankan AS (24) warga Mojoroto, Kota Kediri, karena menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota mengamankan AS (24) warga Mojoroto, Kota Kediri, karena menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kasi Humas Polres Kediri Kota, Iptu Henry mengungkapkan, tersangka diamankan setelah petugas mendapatkan informasi perihal peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Selanjutnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan mengenai kebenaran informasi tersebut.

“Awalnya anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota mendapat informasi dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Iptu Henry, Jumat (26/11/2021).

Dari informasi yang dikumpulkan petugas, diketahui, AS yang tinggal di rumah kos di wilayah Mojoroto, mengedarkan sabu-sabu.

Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap AS dan mengamankan barang bukti berupa 5 klip sabu-sabu dengan berat 2,42 gram beserta plastik pembungkusnya.

Selain itu juga mengamankan barang bukti seperangkat alat isap sabu-sabu, satu buah ponsel, satu buah timbangan digital, dan satu bendel plastik klip kosong.

Baca juga: Job Sepi, Sopir di Surabaya Nekat Edarkan Sabu, Ngaku Butuh Uang untuk Makan

Iptu Henry menambahkan, saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polres Kediri Kota untuk proses hukum lebih lanjut. 

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta.

“Saat ini tersangka masih dilakukan penyidikan di Satresnarkoba Polres Kediri Kota untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved