Breaking News:

Berita Madura

Pemkab Sampang Luncurkan Ambulance Boat Sebagai Puskesmas Keliling Masyarakat Pulau Mandangin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang telah melaunching Ambulance Boat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madu

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Hanggara Pratama
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat mengecek kondisi Ambulance Boat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang telah meluncurkan Ambulance Boat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (25/11/2021).

Ambulance Boat merupakan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang diperuntukkan sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) bagi masyarakat Pulau Mandangin.

Adapun kegiatan tersebut, dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Kepala Dinkes & KB dr. Abdullah Najich, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, dan Perwakilan PT Blambangan Bahari.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, bahwa Ambulans Boat merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan KB bersama Politeknik Negeri Madura.

Dengan diluncurkannya Ambulans Boat ini, dirinya mengaku bangga, mengingat fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemkab Sampang semakin lengkap.

Baca juga: Segini Usulan UMK Sampang 2022 yang Diserahkan ke Pemprov Jatim, Naik Tipis

"Ini merupakan iktiar kita untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik utamanya untuk masyarakat di wilayah pesisir maupun Pulau Mandangin," ujarnya.

Dirinya menekankan, agar SDM yang akan menggunakan Ambulans Boat agar profesional dan berdedikasi.

"Tentunya kami mengharapkan keberadaannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin," terang pria yang akrab di sapa Haji Idi itu.

Sementara, Kepala Dinkes & KB dr. Abdullah Najich menyampaikan, jika salah satu pelayanan kesehatan ini akan dipergunakan sebaik mungkin sebab sudah dinanti-nanti oleh Masyarakat Mandangin.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Sampang, Warga Berhamburan Keluar Rumah, Sejumlah Bangunan Rusak

"Semoga dengan adanya Pusling ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan Pulau Mandangin," harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya mengatakan, proses pengerjaan kapal berlangsung sekitar dua setengah bulan dengan melibatkan Dosen bersama para Mahasiswa di Poltera beserta Galangan Kapal.

Menurutnya, Ambulance Boat merupakan terobosan baru sebab di Madura masih hanya Kabupaten Sampang yang memiliki sarana transportasi tersebut, bahkan oleh Kemendikbudristek dijadikan sebagai ikon pekan raya di Maluku.

"Kami akan selalu bersinergi bersama Pemerintah Daerah bagaimana apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan Poltera hadir untuk mengatasi hal tersebut dengan dukungan seluruh pihak," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved