Breaking News:

Berita Situbondo

10 Pekerja Tambang Watu Lungguh Diamankan Tipidus Polres Situbondo

Sebanyak 10 orang pekerja penambangan Watu Lungguh di Desa Kotakan, Kecamatan Panarukan, diamankan penyidik Tindak Pidana Pidana Khusus (Pidsus)

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Izi Hartono
Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Sutrisno 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartoko

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO- Sebanyak 10 orang pekerja penambangan Watu Lungguh di Desa Kotakan, Kecamatan Panarukan, diamankan penyidik Tindak Pidana Pidana Khusus (Pidsus) Polres Situbondo, Sabtu (27/11/2021) sore.

Diamankannya sepuluh orang pekerja penambangan penyidik Tindak Pidana Pidana Khusus (Pidsus) Polres Situbondo, karena diduga aktivitas penambangan yang dilakukan itu illegal.

Sebelum mengamankan para pekerja, tim Unit II Tipidus Polres Situbondo, mendapat laporan terkait aktivitas penambangan illefal di Watu Lungguh tersebut.

Selanjutnya, polisi mendatangi lokasi dan mendapati adanya aktivitas penambangan itu. Bahkan dari hasil penyelidikan, hasil penambangan illegal itu dijual kepada UD Hadi Jaya di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.

Selain mengamankan 10 orang pekerja, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di lokasi penambamgan illegal itu.

Di antaranya, sat unit Dump Truck, satu unit exavator, 41 lembar nota penerimaan dan 41 lembar nota pengiriman serta satu bendel nota kosong.

Baca juga: PSI Surabaya Cari Mahasiswa Jago Debat, Siapkan Hadiah Belasan Juta

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan sejumlah barang bukti dan 10 orang pkerja yang diamankan  ke Polres Situbondo guna menjalani proses pemeriksaan.

Sampai pukul 22.04 WIB, polisi masih meminta keterangan para pekerja tambang illegal di ruang Tipidus Polres Situbondo.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Sutrisno membenarkan adanya 10 orang pekeja tambang di Watu Lungguh di Desa Kotakan, yang diamankan penyidik Tipidus tersebut.

"Sampai saat ini mereka masih dimintai keterangannya. Itu masih lidik dan belum digelar, " kata Iptu Sutrisno. (Surya/izi)

Kumpulan berita Situbondo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved