Breaking News:

Berita Mojokerto

404 Pejabat Pemkab Mojokerto Dimutasi dan Rotasi, Bupati Ikfina Pastikan Bebas Suap dan Gratifikasi

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, melantik sebanyak 404 jabatan Pimpinan Tnggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni
melantik 404 pejabat di Pendapa Graha Majatama, Jumat (26/11/2021) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, melantik sebanyak 404 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Mojokerto.

Pelantikan maupun pengangkatan kembali sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Pendopa Graha Majatama, Jumat (26/11/2021) sore.

Ikfina menegaskan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini bebas suap dan gratifikasi.

"Tidak ada suap atau gratifikasi dalam semua proses ini jangan ada yang mau diminta untuk melakukan itu meskipun sudah dilantik,” tegasnya, Jumat (26/11).

Dia mengatakan perombakan pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto ini juga telah sesuai prosedur di mana menempatkan SDM yang berkompetensi dibidang-nya.

Baca juga: Warga Gondang Mojokerto Tewas Tertimpa Tiang Listrik Saat Hujan Disertai Angin kencang 

“Mutasi ini luar biasa dan tidak mudah karena kami melaksanakan rapat berkali-kali untuk memastikan posisi yang tepat, kami berupaya agar tidak ada yang dikecewakan. Dimanapun posisinya jalani kinerjasebagai ibadah, pengabidan Negara dan melayani masyarakat," ungkapnya.

Mengatakan dia, mutasi dan rotasi jabatan bertujuan untuk penyegaran organisasi sekaligus mengisi kekosongan jabatan untuk menghadapi dinamika dan mendukung roda pemerintahan.

“ASN adalah untuk melayani, bukan dilayani cara berpikir pun harus modern, bukan primordial, terus kemampuan dan kreativitas dengan dilandasi Core values ASN yakni berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif)," jelasnya

Baca juga: Berikut Besaran UMK Surabaya 2022 yang Diusulkan ke Pemprov Jatim, Mulai Rp 4,3 hingga Rp 4,7 Juta

Nama-nama sejumlah pejabat setara Eselon II yang dilantik di antaranya Susantoso Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nugraha Budhi Sulistya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Yo’ie Afrida Soesetyo Djati Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mardiasih Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)

Bambang Eko Wahyudi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abdulloh Muhtar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Ludfi Ariyono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Tambakboyo Tuban, Puluhan Rumah hingga Satu Sekolah Alami Kerusakan

Sujatmiko Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2), Muhammad Iwan Abdillah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Noerhono Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Nurul Istiqomah Kepala Dinas Pertanian, Bambang Purwanto Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Eddy Taufiq Kepala Satpol PP, Didik Chusnul Yakin Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Hariyono Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah. (don/ Mohammad Romadoni

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved