Breaking News:

Berita Kota Batu

Incip Bette Squate, Makanan Ringan ala Belanda yang Mengenyangkan di Zomer Cafe Omah Londo Batu

Berkunjung ke Omah Londo Batu tak lengkap rasanya jika belum merasakan masakan khas Belanda. Hotel sekaligus resort yang memiliki lanskap kota-kota ba

TRIBUNJATIM.COM/Luthfi Husnika
Bette Squate, makanan ringan ala Belanda di Zomer Cafe Omah Londo Batu. Terbuat dari kentang yang dihaluskan dan dipadukan dengan sosis keju. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Berkunjung ke Omah Londo Batu tak lengkap rasanya jika belum merasakan masakan khas Belanda. Hotel sekaligus resort yang memiliki lanskap kota-kota bak di negeri kincir angin ini juga menyediakan makanan-makanan yang biasa dinikmati di sana. 

Salah satu makanan ringan yang menjadi favorit di Zomer Cafe Omah Londo Batu adalah Bette Squate. Makanan yang terdiri dari kentang dan sosis ini banyak disukai karena rasanya yang lezat dan cukup mengenyangkan. 

"Meski tergolong makanan ringan atau snack Bette Squate ini termasuk makanan yang mengenyangkan. Bahan dasar kentang dengan porsi cukup banyak bisa untuk mengganjal perut sembari bercengkrama di Zomer Cafe. Apalagi view dan suasana di sini sangat bagus," papar Andi Trianto selaku Chef Omah Londo. 

Chef Andi menuturkan, Bette Squate dikonsumsi sambil bersantai. Karena tergolong makanan ringan atau snack, Bette Squate biasanya ditemani dengan snack kecil lainnya. 

Baca juga: Matahari Terbit dan Segelas Teh Hangat di Bukit Kuneer Malang

Bette Squate, lanjutnya, juga bisa dijadikan appetizer atau makanan pembuka sebelum mengonsumsi menu utama. Bette Squate dihidangkan sebagai makanan kecil yang dihidangkan sebelum makanan utama atau dikonsumsi di antara waktu makan. 

Berbeda dengan Bette Squate yang disajikan di Belanda, Chef Andi memberi sedikit sentuhan berbeda pada menu snack di Zomer Cafe ini. Ia menambahkan irisan buah apel sebagai toping. 

"Kota Batu ini kan terkenal akan apelnya yang enak. Saya ingin tambahkan irisan apel sebagai signature. Jadi Bette Squate di sini masakan fussion atau kombinasi," paparnya. 

Untuk cara membuatnya, Chef Andi menjelaskan, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti kentang, sosis, bawang bombay, dan apel segar. Tahap pertama, kentang direbus sampai matang dan empuk. 

Baca juga: Nikmatnya Pincukan Tawon, Sajian Langka di Kota Batu Berbahan Dasar Sarang Lebah Madu, Cuma Rp7 Ribu

"Setelah itu kentang dihaluskan dan ditata di atas piring. Kemudian sosisnya bisa dipanggang untuk selanjutnya ditata bersama kentang yang sudah halus. Sosisnya pakai yang cheese ya supaya rasa gurihnya pas," Chef Andi menguraikan. 

Bawang bombai yang sudah diiris tipis bisa ditata di bagian lain piring dan irisan apel segar diletakkan sebagai topingnya. Bette Squate siap disajikan. 

"Kami juga melayani kalau ada yang request saus karena memang lidah orang-orang kita suka makanan yang lebih terasa," tutupnya.

Baca juga: Santap Manyung Asap Khas Tuban Ala Warung Mak Tie, Rasanya Bikin Nagih

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved