Breaking News:

Berita Kota Malang

Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dishub Kota Malang Siapkan Dua Pos Pantau

Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dishub Kota Malang menyiapkan dua pos pantau. Hal itu untuk menjaga situasi aman dan kondusif di Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono saat ditemui TribunJatim.com, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Kota Malang, Jawa Timur, sejumlah antisipasi pengamanan telah disiapkan.

Hal itu dilakukan, untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Malang.

Oleh karena itu, pos check point hingga pos pantau akan didirikan di beberapa titik.

Namun, untuk pos check point masih dalam pembahasan rinci. Sedangkan untuk pos pantau, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah menentukan lokasi dan jumlahnya.

"Kami nanti akan mendirikan pos pemantauan perhubungan. Direncanakan ada dua titik pos. Yaitu, satu di kawasan pusat perbelanjaan dan satunya lagi kawasan Stasiun Malang Kota," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang, Heru Mulyono kepada TribunJatim.com, Minggu (28/11/2021).

Heru Mulyono menjelaskan, penempatan lokasi pos pantau yang berada di kawasan pusat perbelanjaan, masih dalam pembahasan secara detail. Namun ditargetkan, pos itu akan diletakkan di lokasi yang biasanya banyak menimbulkan kepadataan kendaraan.

"Pendirian pos pantau perhubungan ini akan dilakukan sebelum Natal 2021 datang atau sudah siap digunakan sebelum tanggal 24 Desember 2021. Pos pantau itu kami dirikan, gunanya untuk membantu kelancaran arus lalin (lalu lintas) dan angkutan dalam Kota Malang," pungkasnya.

Baca juga: PPKM Level 3 saat Libur Nataru, Alun-alun Kota Malang Ditutup, Masyarakat Diminta Tak Berkerumun

Perlu diketahui, didirikannya pos check point dan pos pantau ini mengacu pada Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Di dalam aturan itu disebutkan, instansi pelaksanana bidang perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penguatan, pengendalian, pengawasan kepada pelaku-pelaku perjalanan bersama dengan TNI dan Polri selama periode Libur Nataru pada posko-posko check point.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved