Breaking News:

Muktamar NU

PWNU Jawa Timur Keluarkan Sikap Resmi, Nyatakan Mendukung Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Maju

PWNU Jawa Timur mengeluarkan sikap resmi, yakni mennyatakan dukungan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 dimajukan menjadi 17 Desember 2021.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ilustrasi - PWNU Jawa Timur mengeluarkan sikap resmi, yakni mennyatakan dukungan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 dimajukan menjadi 17 Desember 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PWNU Jawa Timur secara resmi mendukung gelaran Muktamar NU ke-34 di Lampung dipercepat pada 17 Desember 2021, sesuai dengan perintah dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Hal itu karena surat perintah Rais Aam PBNU merupakan keputusan yang harus dijalankan. 

Sikap resmi kalangan Nahdlatul Ulama Jawa Timur itu telah dituangkan dalam surat keputusan yang ditandatangi oleh jajaran PWNU. Di antaranya, Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansyur, Katib Syuriah KH Syafrudin Syarif, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, dan Sekretaris Prof Akh Muzakki .

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Ahmad Fahrur Rozi membenarkan surat keputusan tersebut. Menurutnya, hal itu didasarkan pada sejumlah pertimbangan. 

"Kita memandang bahwa pemimpin tertinggi itu adalah Rais Am," kata Gus Fahrur saat dikonfirmasi, Minggu (28/11/2021). 

Dalam salinan surat yang didapatkan, ada dua poin pernyataan. Di antaranya, mendukung penuh surat perintah Rais Aam PBNU yang sebelumnya telah dikeluarkan. 

Surat itu diakui keabsahannya lantaran sesuai dengan kewenangan dan tugas yang melekat pada jabatan Rais Aam sebagaimana diatur dalam pasal 14 Anggaran Dasar Nahdlatul Ulama dan pasal 58 ayat (1) dan (2) Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama.

Di sisi lain pada poin kedua, PWNU juga mendorong pengurus pada jajaran tanfidziyah PBNU, termasuk panitia pengarah dan pelaksana Muktamar NU ke-34, untuk segera meningkatkan komunikasi organisasi ke jajaran syuriyah PBNU. 

Hal itu penting, guna menjaga kebersamaan dan keutuhan organisasi dalam menjalankan tugas organisasi, khususnya terkait dengan terlaksananya Muktamar NU ke-34. 

Baca juga: PWNU Jatim Tunggu Putusan Resmi Terkait Jadwal Muktamar NU ke-34, Nyatakan Siap Tunduk Patuh

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved