Breaking News:

Berita Surabaya

Gondol Motor Boncengan Tiga, Satu Anggota Komplotan Maling di Surabaya Jatuh, Diteriaki Maling Warga

Gondol motor dengan boncengan bertiga, satu anggota komplotan maling di Surabaya jatuh dari motor dan diteriaki maling oleh warga.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUN MANADO
Ilustrasi Pencurian Motor - Gondol motor dengan boncengan bertiga, satu anggota komplotan maling di Surabaya jatuh dari motor dan diteriaki maling oleh warga. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua orang anggota komplotan maling motor yang menyaru sebagai pengamen di permukiman, Jalan Bulak Rukem Timur, Bulak, Surabaya, berhasil ditangkap Tim Antibandit Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Keduanya berjenis kelamin laki-laki berinisial SA (16) warga Sumenep, dan IAP (17) warga Kenjeran, Surabaya.

Sebenarnya, mereka beranggotakan tiga orang dalam satu komplotan maling motor yang menyaru sebagai pengamen. 

Namun, saat aksi pencurian motor Honda Vario warna hitam, milik korban berinisial SU (54) warga Bulak, Surabaya pada Rabu (24/11/2021) siang berlangsung, R, inisial pelaku ketiga dalam komplotan tersebut, melarikan diri hingga profil identitasnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), sampai saat ini.

Cerita aksi kriminalitas yang dilakukan oleh komplotan kejahatan jalanan tersebut, terjadi pada Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Di sela aktivitas mengamennya, komplotan tersebut merasa tergoda dengan motor Vario milik SU yang diparkir di depan rumah di kawasan jalan tersebut.

Hal itu karena kunci motor tersebut, masih menancap pada lubangnya, motor pun tanpa pengawasan.

Setelah memastikan situasi di sekitar area motor tersebut terparkir dalam keadaan aman, yang artinya tanpa pengawasan dari orang lain, ketiganya langsung menggondol motor tersebut dengan menaikinya berboncengan tiga orang.

Baca juga: Ditinggal Beli Minyak Goreng di Swalayan, Motor Warga Surabaya Amblas, Saksi Sebut Ada 3 Pelaku

“Mengambil motor dan dinaiki bertiga, namun pada saat menaiki motor, salah satu pelaku jatuh dari motor dan diteriaki maling oleh warga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Suryadi, saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (28/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved