Breaking News:

Berita Probolinggo

Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Probolinggo Walikota Cup Kembali Digelar, Ajang Mengasah Mental Atlet

Probolinggo - Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19 tahun lalu, Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Probolinggo Walikota Cup kembali digelar pada 2021.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memberikan penghargaan bagi atlet bulu tangking yang meraih gelar juara. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19 tahun lalu, Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Probolinggo Walikota Cup kembali digelar pada 2021.

Dalam laga itu, sebanyak 122 atlet bulu tangkis dari klub Tunas Harapan, Abadi, dan Bayuangga bertanding memperebutkan gelar juara. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kejuaraan bulu tangkis berjalan sukses. 

Saat pertandingan berlangsung, yakni pada Sabtu (27/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021), protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

"InsyaAllah tahun depan kejuaraan ini dapat kembali digelar, bahkan hingga tingkat regional," katanya, saat dikonfirmasi Senin (29/11). 

Ada empat kelas bulu tangkis yang dipertandingkan, yakni dini, anak-anak, dewasa, dan taruna. Lalu dengan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Pertandingan bulu tangkis dihelat dengan sistem gugur. 

Di hari terakhir pertandingan, Habib Hadi berkesempatan menyerahkan hadiah kepada atlet bulu tangkis di empat kelas yang berhasil menyabet gelar juara.

Menurut Habib Hadi, ajang kompetisi olahraga begitu penting untuk mengasah mental dan kemampuan para atlet. 

"Saya berharap para pemenang dapat terus berjuang. Bagi yang kalah jangan berkecil hati dan terus berlatih. Semoga lahir bibit muda pebulu tangkis andal dari Kota Probolinggo," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Koni Kota Probolinggo, Rahadian Juniardi menyebut kejuaraan bulu tangkis Walikota Cup kembali di gelar setelah 2 tahun vakum.

"Kejuaraan ini sebagai ajang pembuktian. Dalam pertandingan ini pula kami mencari atlet yang akan diterjunkan di Kejurprov Jatim 2022. Sehingga nantinya Kota Probolinggo dapat merih juara," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu pula, sebanyak 15 atlet dari sejumlah cabor yang berprestasi menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Probolinggo. Mereka menyabet galar kejuaraan di tingkat Jawa Timur. (nen) 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved