Breaking News:

Berita Surabaya

Berkat NEC, Warga Dupak Surabaya Ini Bisa Kembali Melihat Jelas Dunia Pakai Bola Mata Palsu

Asa Budi Pratomo, warga asli Dupak Surabaya kembali tercipta setelah kedua matanya kembali jelas dan normal ketika dipakai melihat dunia.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
Budi Pratomo, warga asli Dupak Surabaya saat tengah melakukan pemasangan bola mata palsu pada bagian mata kanannya. Selasa (30/11/21) di NEC Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Asa Budi Pratomo, warga asli Dupak Surabaya kembali tercipta setelah kedua matanya kembali jelas dan normal ketika dipakai melihat dunia.

Sebelumnya, mata bagian kanan pria yang karab disapa Budi itu sempat bermasalah dan tak bisa digunakan untuk melihat.

Kerusakan bola mata yang dialami Budi terjadi karena ia mengalami sebuah kecelakaan, yakni terjatuh dari jurang.

Kini, Budi dapat melihat dunia dengan jelas usai mendapat penanganan dari National Eye Center (NEC) Surabaya yang berbarengan menggelar grand opening pada Selasa (31/11/2021).

Ditemui TribunJatim.com usai mengunjungi NEC, Budi mengatakan setelah memakai bola mata palsu dengan memanfaatkan layanan Eyesthetic Center (bedah plastik/estetika mata) yang langsung ditangani oleh Dokter Spesialis Mata Ahli Okuloplasti, dirinya kembali bisa melihat.

Baca juga: NEC Hadir di Surabaya, Beri Layanan National Lasik Center dengan Lasik Tercanggih Generasi Terbaru

"Tentu bahagia, bisa kembali melihat dunia dengan jelas, sekalipun pakai bola mata palsu pada bagian mata kanan saya," ujar Budi.

Budi menambahkan, baginya, kehadiran NEC di Surabaya ini menjadi rasa syukur tersendiri bagi dirinya.

"Itu karena saya memanfaatkan layanan kesehatan ini secara gratis.

Ini kan kebetulan masih ada progam pelayanan gratis karena baru buka, jadi bermanfaat sekali bagi warga seperti saya yang punya masalah mata," terang dia.

Sementara itu, Direktur Utama Eyelink Group, M. Rusli dalam sambutannya diacara grand opening NEC Surabaya mengatakan, meski layanan unggulan NEC Surabaya adalah National Lasik Center” yang memiliki teknologi Lasik ReLex SMILE (Lasik tercanggih/generasi terbaru) asal Jerman. Namun beragam layanan lain pun juga disediakan.

Antara lain Myopia Center, Eysthetic Center, dan segera dibuka layanan baru Dry Eye Center.

Bahkan sejalan dengan adanya grand opening NEC Surabaya ini, juga turut mengadakan program-program Bakti Sosial, seperti pemeriksaan mata gratis, pemberian kacamata gratis untuk siswa asal Surabaya yang kurang mampu, pemberian kacamata gratis untuk para ojek online (ojol) hingga pembagian bola mata palsu (protesa mata) kepada warga Surabaya dan sekitarnya, seperti yang dimanfaatkan Budi.

"Program Bakti sosial ini, nantinya akan saling bersinergi antara Pemerintah Kota Surabaya dan National Eye Center melalui Eyelink Foundation yang sudah berpengalaman untuk baksos Operasi Katarak dan kesehatan mata lainnya," jelas Rusli.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved