Breaking News:

Berita Malang

Desak Lurah Ketawanggede Mundur dari Jabatannya, Warga Surati Wali Kota Malang

Warga Ketawanggede, Kecamatan Tlogomas Kota Malang mendesak Lurah Ketawanggede, Achmad Shandi agar mundur dari jabatannya.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Warga Ketawanggede, Kecamatan Tlogomas Kota Malang saat menunjukkan surat dengan isian desakan lurah Ketawanggede, Achmad Shandi agar lengser dari jabatannya 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Warga Ketawanggede, Kecamatan Tlogomas Kota Malang mendesak Lurah Ketawanggede, Achmad Shandi agar mundur dari jabatannya.

Desakan ini disampaikan oleh warga, lantaran Achmad Sandhi yang sudah enam tahun menjabat itu dinilai kurang kooperatif terhadap kegiatan warga.

Bahkan, warga Ketawanggede telah mengirimkan surat kepada Wali Kota Malang pada 11 Oktober 2021 kemarin, meski hingga kini belum mendapatkan jawaban.

"Lurahnya ini kurang kooperatif dalam surat menyurat atau administrasi dari warga. Dan selama ada kegiatan apapun lurah ini kurang mendukung kegiatan warga, meski kami membawa nama kelurahan," ucap Firman Qusnul, Ketua RW 02 Kelurahan Ketawanggede, sekaligus Koordinator Forum Rukun Warga (FRW), Selasa (30/11/2021).

Firman mengatakan, proses mediasi juga telah dilakukan oleh warga Ketawanggede bersama dengan lurah tersebut dengan didampingi Camat Lowokwaru.

Akan tetapi, dari tiga kali mediasi dilakukan, masih belum menemui titik temu.

Bahkan, sudah ada 32 RT dan 5 RW di Kelurahan Ketawanggede yang telah menandatangani surat pergantian lurah.

"Secara etika, mediasi sudah dilakukan. Tanda tangan surat pergantian lurah sudah, karena kami sudah mediasi tiga kali dan Pak Camat sebagai pendampingnya. Kami disuruh komunikasi sampai sekarang tidak ada komunikasi, hal-hal yang ringan saja tidak ada komunikatif dan tidak ada perubahan," terangnya.

Warga Ketawanggede secara tegas juga akan melakukan aksi, apabila permintaan pergantian lurah ini belum juga digubris.

"Intinya kami tidak memerlukan forum mediasi lagi. Kami hanya ingin permintaan pergantian lurah bisa segera direspon secepatnya. Jika tidak, maka kami akan melakukan aksi demo," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Lurah Ketawanggede belum memberikan tanggapan terkait desakan dari warga tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved