Breaking News:

Berita Lamongan

Jembatan Penghubung Antara Dusun di Lamongan Hanyut, Terjangan Air Sungai yang Meluap Jadi Sebagai

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Lamongan berdampak cukup beragam. Beberapa kali  tanggul sungai Plalangan jebol, pohon - pohon besar

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Kondisi jembatan yang menghubungkan antara Dusun Seren dan Dusun Kandangan yang berada di wilayah Desa Jatipandak, Kecamatan Sambeng yang putus diterjang luapan air sungai, Selasa (30/11/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Lamongan berdampak cukup beragam.

Beberapa kali  tanggul sungai Plalangan jebol, pohon-pohon besar tumbang.

Kini sebuah jembatan penghubung antar dusun di Lamongan hanyut.

"Jembatan itu sudah tidak mampu menahan derasnya aliran sungai dan hanyut pada Senin malam (29/11/2021) lalu," kata Camat Sambeng Eko Tri Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/11/2021). 

Dipastikan jembatan itu tidak kuat menahan derasnya arus sungai saat hujan deras yang membuat volume air sungai meluap hingga menerjang badan jembatan.

Selain itu,  jembatan alternatif juga sempat mengalami penurunan pada bagian pondasinya.

Baca juga: Ditabrak Kereta Api, Pengepul Rongsokan Tewas Terpental 3 Meter di Perlintasan Gayungan Surabaya

Jembatan alternatif yang ambruk ini adalah jembatan yang menghubungkan antara Dusun Seren dan Dusun Kandangan yang berada di wilayah Desa Jatipandak, Kecamatan Sambeng. 

Jembatan ini biasanya menjadi jalur alternatif bagi warga untuk dilalui seiring dengan dibangunnya jembatan baru yang belum selesai pengerjaannya. 

Kata Eko, jembatan alternatif antar dusun ini ambruk setelah sebelumnya beberapa waktu lalu pilar-pilarnya sempat retak dan hampir putus. Setelah itu, lanjut Eko, derasnya hujan yang mengguyur di wilayah sekitar hulu mengakibatkan terjadinya luapan sungai yang arusnya sangat deras dan membawa material dari hulu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved