Breaking News:

Berita Sidoarjo

Sempat Dikira Bandar Narkoba, Pria yang Nyebur ke Sungai saat Dikejar Polisi Ternyata Pengedar

Pria yang menceburkan diri ke sungai di Jalan Gajahmada saat dikejar polisi ternyata bukan seorang bandar narkoba.

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Polisi membeber pelaku narkoba yang menceburkan diri ke sungai saat hendak ditangkap 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Pria yang menceburkan diri ke sungai di Jalan Gajahmada saat dikejar polisi ternyata bukan seorang bandar narkoba.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui bahwa dia hanya sebagai pengedar narkoba yang biasa berjualan di kawasan Sidoarjo.

“Dia ini pengguna dan pengedar, demikian hasil penyidikan yang dilakukan oleh petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (30/11/2021).

Diceritakan, penangkapan itu bermula tim Satreskoba Polresta Sidoarjo menangkap AS, pengedar sabu yang akan bertransaksi di depan RSUD Sidoarjo, Senin (29/11/2021) pagi.

Ketika digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu poket sabu-sabu, satu unit handphone dan sepeda motor. “Ketika diinterogasi petugas, dia mengaku masih menyimpan narkoba di kamar kosnya,” lanjut kapolres.

Kemudian dilakukan penggeledahan di Desa Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo Kota. Di kamar kos tersebut polisi mendapatkan tujuh poket sabu, dan kepada petuugas, AS mengaku bahwa barang tersebut diperolehnya dari temannya berinisial I.

Polisi Nyebur ke Sungai Kejar Bandar Narkoba di Sidoarjo, Ternyata Pelaku Sembunyi di Eceng Gondok

Saat itu, I berada di sekitar lokasi. “Mengetahui dirinya akan ditangkap, I langsung melarikan diri. Nah, dalam pelariannya itu dia panic dan menceburkan diri ke dalam sungai lalu bersembunyi di tumpukan enceng gondok di bawah jembatan,” lanjutnya.

Sekira dua jam dilakukan pencarian, akhirnya dia ditangkap petugas dan digelandang ke Polresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan. Dalam penyidikan itulah, diketahui bahwa I bukan Bandar besar seperti yang disampaikan beberapa pihak sebelumnya. Dia ternyata hanya pemakai dan pengedar sabu-sabu.

“Saat di interogasi ternyata I juga sama seperti AS. Pengedar dan pemakai narkoba. Dan sekarang ini petugas masih berusaha melakukan pengembangan. Mencari siapa saja yang terlibat dalam jaringan ini,” tandas kapolres.

Baca juga: Temui Buruh yang Gelar Aksi Kenaikan UMK, Sekdaprov Jatim Beberkan 4 Poin Kesepakatan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved