Breaking News:

Berita Surabaya

Atasi Kenaikan Harga Minyak Goreng, Pemkot Surabaya Siapkan Skema Operasi Pasar di 31 Kecamatan

Pemkot menjamin ketersediaan sembako termasuk minyak goreng hingga dan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) besok. Meski diakui bahwa hingga saat ini

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/NURAINI FAIQ
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat meninjau gudang distributor minyak dan sembako di kawasan industri Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya menjamin ketersediaan sembako termasuk minyak goreng hingga dan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski diakui bahwa hingga saat ini harga minyak goreng masih melambung. 

"Harga minyak saat ini memang mencengangkan. Pemkot segera menggelar operasi pasar menyeluruh ke seluruh 32 kecamatan di Surabaya," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat sidak meninjau distributor minyak di kawasan industri SIER Surabaya, Rabu (1/12/2021).

Wawali Cak Ji ini meninjau gudang distributor untuk mengecek kondisi stok sembako dan minyak goreng.

Hasilnya memang stok minyak goreng terus menipis di gudang distributor. Jika tidak ada langkah serius bisa berdampak luas.

Sebab minyak goreng termasuk salah satu sembako yang paling dicari ibu-ibu rumah tangga. Jika harga minyak tetap bertahan dengan harga tinggi maka ketenangan ibu-ibu akan terusik.

Armuji juga ikut mendesak agar Pemerintah pusat melakukan langkah bersama meredam

kenaikan harga Minyak. Jangan sampai terjadi Kelangkaan minyak.

Saat ini Pemkot tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait kenaikan harga salah satu bahan pokok itu. Kenaikan harga itu terlihat pada minyak goreng kemasan maupun curah.

Infromasinya kenaikan harga minyak dipicu oleh kondisi global yang saat ini sedang ada penurunan pandemi Covid-19 dan cuaca buruk. 

Hal ini menyebabkan terjadinya pergerakan harga crude palm oil (CPO) CIF Rotterdam per September 2021 mencapai USD 1.235 per ton. Dibandingkan Agustus USD 1.226 per ton.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved