Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Perbantukan Personel untuk Input Data Peserta Vaksinasi Covid-19: Perlu Kecermatan

Polres Nganjuk perbantukan personel untuk input data peserta vaksinasi Covid-19, Kapolsek Prambon: Perlu kecermatan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Personel Polsek Prambon Polres Nganjuk diperbantukan untuk input data warga peserta vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Input data percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) selalu dilakukan jajaran Polres Nganjuk.

Hal itu karena petugas input data vaksinasi Covid-19 dari Dinkes yang ada di lokasi kegiatan vaksinasi terbatas.

Kapolsek Prambon Polres Nganjuk, Iptu Riduwan mengatakan, membantu melakukan input data vaksinasi merupakan kegiatan yang penting. Karena dari input data tersebut bisa diketahui jumlah peserta vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

"Jadi kegiaran input data peserta vaksinasi ini sangat penting dan memerlukan kecermatan, makanya anggota kami perbantukan untuk membantu input data vaksinasi tersebut," kata Iptu Riduwan didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (1/12/2021).

Dikatakan Iptu Riduwan, pihaknya telah menempatkan anggota Polsek Prambon di berbagai titik lokasi kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19.

Ini dikarenakan sekarang ini kesadaran warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi semakin meningkat. Hal itu menyebabkan jumlah warga yang datang ke lokasi vaksinasi cukup banyak sehingga membutuhkan tenaga bantuan input data.

Baca juga: Penyebab Masyarakat Perkotaan Enggan Vaksinasi Covid-19, Tak Melulu karena Hoaks

"Tentunya bantuan petugas iput data itu juga sebagai ikhtiar jajaran kepolisian untuk selalu aktif memberi manfaat dan selalu hadir di tengah masyarakat dalam percepatan vaksinasi Covid-19," ucap Iptu Riduwan.

Di samping itu, tambah Iptu Riduwan, dengan kehadiran petugas kepolisian di setiap lokasi vaksinasi juga menjadi nilai tersendiri untuk memberikan keamanan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ini dikarenakan sampai sekarang masih ada sebagaian kecil warga yang belum menyadari akan pentingnya vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Maka dari itu, petugas kepolisian selalu membantu input data sekaligus berjaga di lokasi vaksinasi untuk tetap kondusif. Dan alhamdulillah hingga kini pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Polsek Prambon berjalan aman dan lancar," tutur Iptu Riduwan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved