Breaking News:

Berita Jatim

UPDATE Kasus Dugaan Pengaturan Skor Liga 3, Terlapor BS Bakal Diperiksa Polda Jatim Pekan Ini

Penyelidikan kasus dugaan suap atas pengaturan skor (match fixing) kompetisi sepak bola Liga 3 tahun 2021 yang dilaporkan pihak Komite Disiplin (Komdi

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penyelidikan kasus dugaan suap atas pengaturan skor (match fixing) kompetisi sepak bola Liga 3 tahun 2021 yang dilaporkan pihak Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim, terus bergulir.

Jumat (3/12/2021) mendatang, penyidik Ditreskrimum Polda Jatim bakal memeriksa pihak terlapor lainnya, berinisial BS.

Sebenarnya, BS dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai pihak terlapor bersama tiga orang lainnya, berinisial FR, dan DM atau DS, pada Selasa (30/11/2021).

Namun, BS diketahui berhalangan hadir, sehingga jadwal agenda pemeriksaan terhadapnya diatur ulang pada Jumat mendatang.

"Yang hadir diperiksa penyidik seharusnya 3 orang. Tapi yang hadir cuma FR, dan DM. Sedangkan BS, tidak hadir. Makanya kami panggil ulang, dihari jumat," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko pada awak media di Mapolda Jatim, Rabu (1/12/2021).

Selain BS, ungkap Gatot, penyidik juga akan memeriksa satu orang lagi yang berstatus sebagai saksi yakni seorang pelatih dari sebuah tim atau klub sepak bola di Jatim.

Baca juga: Update Kasus Pengaturan Skor di Liga 3: Saksi Kunci Dugaan Suap Jadi Korban Tabrak Lari

Tim sepak bola dari saksi yang akan hadir pada Jumat (3/12/2021) besok, diduga terlibat dalam kasus dugaan suap atas pengaturan skor (match fixing) kompetisi sepak bola Liga 3 tahun 2021 yang dilaporkan pihak Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim itu.

"Di hari yang sama, jumat besok, kami juga periksa 1 orang saksi lagi. Dia pelatih dari salah satu klub yang diduga terlibat dalam kasus ini," tuturnya.

Kemudian, pada pekan depan, tepatnya Selasa (7/12/2021). Gatot mengungkapkan, pihak penyidik akan melakukan gelar perkara dari kasus dugaan suap pengaturan skor (match fixing) Liga 3 2021 yang dilaporkan pihak Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved