Breaking News:

Berita Jatim

Gelar Festival Musik Akustik, Gerakan Pemuda Kabah Jombang Kampanyekan Cinta Ibu Lewat Musik

Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk 'GPK Cinta Ibu' 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk 'GPK Cinta Ibu'. 

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan lomba yang terbuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 17 Desember 2021. 

"Hasil karya dikirimkan melalui email kami gpkjombang@gmail.com kemudian akan diseleksi hingga 10 besar. Tahap selanjutnya dari 10 terbaik ini akan diundang untuk perform secara langsung untuk kita pilih yang terbaik, sesuai tema, kreativitas dan tentu dinilai dari aspek musik yang dibawakan," jelasnya, Kamis (2/12/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Edo ini menambahkan lagu yang dibawakan bebas asal bertemakan tentang ibu.

“Peserta bisa ikut secara sendirian (single) atau berdua, dan kita berikan durasi selama 5 menit untuk berekspresi mengeluarkan kemampuan mereka,” katanya.

Baca juga: Jembatan Kepet Lama Tuban Sudah Mulai Dibuka, Meski Masih Belum Diresmikan

Gus Edo mengatakan tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para ibu.

“Yang paling fundamental adalah penghormatan kita kepada para ibu, meskipun tidak satupun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka namun kita berusaha untuk sedikit menyanjungnya melalui lagu-lagu akustik,” jelasnya.

Selain itu, dikarakannya lomba ini juga sebagai upaya GPK untuk memberikan wadah kreativitas bagi anak-anak muda untuk berkarya.

“Kedepan kita juga akan membuka ruang seluas-luasnya buat para milenial ini berkarya, bebas berekspresi dan berinovasi,” tandasnya. 

Panitia acara, Maya Rahmawati mengungkapkan acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para ibu di mana pun ia berada. Pihaknya berharap lewat festival ini bisa menginspirasi generasi milenial untuk menjadikan ibu sebagai figur teladan.

"Acara yang berteme "GPK cinta ibu' ini semoga bisa menjadi inspirasi anak muda melenial untk menjadikan IBU sebagai spirit dan enegi dalam pengabdian di manapun juga," pungkas Maya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved