Breaking News:

Berita Gresik

Maling Apes di Gresik, Jual Motor Hasil Curian di Grup Jual Beli, Pembelinya Ternyata Polisi

Berharap bisa dapat uang dalam waktu cepat dengan menjual motor curian di grup jual beli facebook, seorang berusia 33 tahun asal Desa Bandrong, Kecama

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Polsek Ujungpangkah
Maling Apes di Gresik, Jual Motor Hasil Curian di Grup Jual Beli, Pembelinya Ternyata Polisi. Tersangka Purwanto (tengah) saat berada di kantor Mapolsek Ujungpangkah, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Berharap bisa dapat uang dalam waktu cepat dengan menjual motor curian di grup jual beli facebook, seorang berusia 33 tahun asal Desa Bandrong, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini malah bernasib apes.

Apesnya, dia malah COD (cash on delivery) dengan pembeli yang ternyata adalah anggota Reskrim Polsek Ujungpangkah.

Bukan uang hasil penjualan sepeda motor yang diterima di tangan, malah borgol besi melingkar di kedua tangannya dan dikeler ke Mapolsek Ujungpangkah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan itu bermula usai tersangka berhasio menggasak sepeda motor Suzuki Nex jenis matic W 6568 MQ milik M. Charis (37) warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, pada 13 November 2021.

Pria berperawakan kurus ini membawa kabur motor warna hitam itu sekira pukul 00.30. Istri korban memarkir motor naas itu di pinggir rumah dengan kunci masih melekat.

Baca juga: Sempat Hilang Dicuri, Motor Warga Demak Ditemukan Tertinggal di Jalan Ngagel Oleh Polisi dan Warga

Keesokan harinya, Charis kaget lantaran motornya sudah raib. Korban lalu melapor ke Polsek Ujungpangkah dan  memberitahukan kepada warga Desa Sekapuk.

Selang beberapa hari, salah satu warga melihat postingan di grup jual beli sepeda motor area Bojonegoro, Tuban, Lamongan.

Korban yang mengenali motor tersebut langsung melapor polisi dan menjebak tersangka.

Warga bersama polisi berpura-pura menjadi pembeli, melakuan transaksi jual beli untuk memancing tersangka.

Baca juga: Mahasiswa di Surabaya Kaget Motornya Hilang Saat Hendak Salat Isya, Padahal Magrib Tadi Masih Ada

Setelah dilakukan transaksi, langsung dilakukan proses COD melihat motor dan membayar di tempat.

Polisi mendatangi Purwanto dan menangkapnya tanpa perlawanan di wilayah Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik lalu diserahkan ke Polsek ujungpangkah.

"Barang bukti sepeda motor dan tersangka langsung kami amankan ke Mapolsek Ujungpangkah," kata Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin, Kamis (2/12/2021).

Polisi tengah mendalami kasus ini. Pasalnya dalam pemeriksaan polisi, tersangka selalu mengaku beraksi seorang diri, kepepet karena faktor ekonomi. Diduga kuat, Purwanto salah satu jaringan curanmor. "Masih kami kembangkan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved