Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Pembangunan Ponpes Gus Nur di Singosari Malang Tuai Pro Kontra, PCNU: Masyarakat Sana Sudah Resah

Pembangunan ponpes Gus Nur di Singosari Malang menuai pro kontra, PCNU sebut masyarakat sudah resah, sementara Sugi Nur mengaku heran.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Lahan di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang akan dibangun Pondok Pesantren Ahsana milik Sugi Nur alias Gus Nur, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang keberatan dengan adanya pembangunan Pondok Pesantren Ahsana yang berada di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

PCNU Kabupaten Malang menyebut, pertimbangan keberatan karena alasan menjaga stabilitas dan kedamaian masyarakat Singosari.

Ketua PCNU Kabupaten Malang, Umar Usman mendapat banyak informasi jika pendirian pondok pesantren itu ditolak oleh masyarakat Desa Klampok.

Umar Usman menyebut, Ponpes Sugi Nur alias Gus Nur itu dikhawatirkan menimbulkan keresahan.

"Masyarakat sana sudah resah Gus Nur itu sudah viral di Desa Klampok itu yang ceramah dengan misuh-misuh (berkata kasar) jadi masyarakat sana berpikir nantinya dijadikan dakwah seperti itu, maka resah mereka," ujar Umar Usman, Kamis (2/12/2021).

Selanjutnya Umar Usman akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Malang terkait kekhawatiran tersebut.

"Sudah bilang ke Abah Sanusi (Bupati Malang). Dan nanti akan kami pertemukan Gus Nur bersama masyarakat dan pemerintah," beber Umar Usman.

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Ahsana, Sugi Nur atau Gus Nur menyatakan keberatan yang  dilontarkan PCNU Kabupaten Malang merupakan fitnah jika tidak terbukti.

Gus Nur menegaskan, pembangunan pondok pesantren di perumahan bernama Ahsana Grand Singosari itu murni untuk pendidikan agama Islam.

Baca juga: Gus Nur Divonis 1,5 Tahun Kasus Ujaran Kebencian, Puluhan Massa Sujud Syukur: Ini Kemenangan Umat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved