Breaking News:

Berita Surabaya

Saksikan Diklat Sepak Bola, Dubes Inggris Dukung Pemain Surabaya Belajar ke Liverpool

Saksikan diklat sepak bola di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Dubes Inggris dukung pemain Surabaya belajar ke Liverpool.

Istimewa/TribunJatim.com
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, hadir dalam program pengembangan sepak bola yang digelar Pemkot Surabaya, di Stadion Gelora 10 November, Rabu (1/12/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, hadir dalam program pengembangan sepak bola yang digelar Pemkot Surabaya, Rabu (1/12/2021) sore.

Program tersebut merupakan bagian dari hubungan kerja sama sister city antara Kota Surabaya-Kota Liverpool, Inggris.

Berlangsung di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Owen Jenkins menyaksikan langsung pelatihan yang diikuti pemain kelompok umur 13-15 tahun ini. Sebanyak 84 anak mengikuti diklat tersebut.

Setiba di lokasi, Owen Jenkins mengapresiasi bakat yang diperlihatkan anak-anak muda ini. Baginya, apabila di Indonesia ada Surabaya, maka di Inggris ada Liverpool. Dua kota yang juga memiliki tim sepak bola kebanggaan dan banyak melahirkan pemain bertalenta.

Tak mengherankan, apabila Surabaya dan Liverpool lantas membangun kerja sama sejak tahun 2018 lalu. Yang mana, satu di antara kesepakatan yang dibangun terkait kerja sama pengembangan sepak bola.

"Kedatangan (kami) merayakan kolaborasi hebat antara Surabaya dan Liverpool. Sepak bola adalah salah satu elemen yang menyatukan Inggris dan Indonesia karena kedua negara sangat menyukai olahraga sepak bola," kata Owen Jenkins di lokasi.

"Baik Surabaya maupun Liverpool memiliki tim sepak bola yang hebat. Sepak bola ini adalah salah satu hal yang menjadi alasan kita untuk berkerja sama," lanjut Owen Jenkins.

Ia mendukung kerja sama antara Surabaya dan Liverpool yang di antaranya mengembangkan pemain muda, terutama dengan Tranmere Rovers. Ia mengakui, Liverpool bisa menjadi tempat untuk menimba ilmu bagi para pemain.

Apalagi kerja sama bidang sepak bola antara Surabaya-Liverpool yang dimulai pada tahun 2018, akan berlanjut hingga tahun depan. Selanjutnya, para pemain elit atau terbaik asal Surabaya, akan berangkat ke Inggris dan berlatih bersama Tranmere Rovers FC.

Baca juga: Dubes Arab Saudi Temui Gubernur Khofifah, Bicarakan Umrah hingga Rencana Pembukaan Kantor Konsulat

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved