Breaking News:

Berita Mojokerto

Tiga Tahun Mengabdi, Ning Ita Banjir Penghargaan

Selama dua hari berturut - turut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meraih penghargaan atas kerja keras yang ia lakukan bersama jajaran Organisasi P

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Wali Kota Mojokerto ketika menerima penghargaan bergengsi sebagai Kepala Daerah Pembina Inovasi Terbaik 2021, Kamis (2/12/2021). Penghargaan diserahkan oleh Anom Surahno, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Selama dua hari berturut - turut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meraih penghargaan atas kerja keras yang ia lakukan bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai menerima penghargaan KI Award 2021 sebagai Badan Publik Informatif pada Rabu (1/12/2021) lalu, hari ini Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini kembali menerima penghargaan bergengsi sebagai Kepala Daerah Pembina Inovasi Terbaik .

Ia berhasil menyisihkan 37 Kepala Daerah lain se- Jawa Timur dalam Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Anom Surahno, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Jawa Timur kepada Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto. Kamis (2/12/2021).

Mengutip pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Anom Suharno mengatakan bahwasanya ruh daripada birokrasi adalah inovasi, dimana melalui inovasi maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik.

Hal ini senada dengan Balitbang Jawa Timur, yang tengah membangun sebuah ekosistem inovasi salah satunya menggalakkan inovasi di daerah.

“Kami menilai bahwa Ning Ita, Bu Wali Kota Mojokerto ini memiliki komitmen yang kuat terhadap inovasi di daerah, untuk itu kami berikan apresiasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ning Ita menuturkan, capaian yang diperoleh selama ini merupakan kerja keras seluruh OPD yang ada di pemerintah kota (Pemkot) Mojokerto atas komitmen meningkatkan pelayanan publik melalui inovasi, serta menjawab persoalan yang ada di masyarakat melalui inovasi.

“Kami di Pemerintah kota Mojokerto ini sejak awal mewajibkan setiap OPD menghasilkan minimal satu inovasi baru setiap tahunnya, dan ini kami kuatkan dalam bentuk penandatanganan perjanjian kinerja,” tegasnya.

Selain menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Inovasi Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur, Kota Mojokerto juga masuk dalam 10 besar Nasional nominasi IGA (Innovative Government Award).

Diketahui, selama tiga tahun mengabdi Ning Ita telah berhasil memborong 44 penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved