Breaking News:

Berita Gresik

Izin Buang Air Kecil, Tahanan Kasus Pencurian Motor di Gresik Kabur Setelah Berduel Melawan Petugas

Izin buang air kecil, tahanan kasus pencurian motor di Gresik kabur setelah berduel melawan petugas. Begini kronologi lengkapnya.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wilhelmus, warga Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap polisi seusai mencuri motor milik karyawati di Gresik, Kamis (26/8/2021). Saat ini pria tersebut diburu polisi karena kabur dari penjagaan setelah berduel melawan petugas. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seorang tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kabur setelah sempat berduel melawan petugas dari Kejaksaan Negeri Gresik.

Akibat perkelahian itu, diduga kondisi tahanan bernama Wilhelmus, warga Kecamatan Nita, Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) terluka.

Hingga saat ini, keberadaan Wilhelmus belum diketahui.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Zunaedi mengatakan, petugas sedang memburu pria 38 tahun itu yang statusnya sudah P21 tahap kedua.

"Belum, doakan semoga cepat ditangkap," kata Kompol Zunaedi, Jumat (3/12/2021).

Peristiwa kaburnya Wilhelmus itu bermula saat pihak kejaksaan membawa kembali tahanan ke Mapolsek Driyorejo, dengan kawalan petugas Kejari Gresik.

Setibanya di Mapolsek Driyorejo, Wihelmus izin buang air kecil. Petugas pun percaya, lalu melepas borgol di tangan.

Ternyata kesempatan itu digunakan Wilhelmus untuk kabur. Petugas Kejari pun duel satu lawan satu dengan Wilhelmus.

Kompol Zunaedi menjelaskan, tahanan tersebut sudah menjadi tanggung jawab jaksa Kejari Gresik, karena sudah tahap kedua atau sudah diserahkan ke kejaksaan, dengan kasus curanmor.

Baca juga: Hendak Beli Makan, Karyawati Gresik Sadar Motornya Raib, Pelaku Ketahuan Saat Kendarai Motor Curian

"Terkait kenapa tahanan itu dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo, masih kami cek,” kata Kompol Zunaedi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas saat ini sedang mencari keberadaan Wilhemus yang melarikan diri di wilayah Driyorejo.

Sebelumnya, Wilhelmus melakukan pencurian motor Honda Beat L 6114 HS milik marketing PT Putra Bungsu Utama (PBU) di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo pada bulan Agustus 2021 lalu.

Wilhelmus membawa kabur sepeda motor warna hitam itu ke luar Gresik. Dia diamankan polisi saat bersembunyi di wilayah Simorkerto, Kota Surabaya, saat sedang duduk di parkiran bersama sopir truk.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved