Breaking News:

Berita Kabupaten Kediri

Polisi Tetapkan Sopir Truk yang Terlibat Kecelakaan Elf Ponpes Gadingmangu di Kediri Jadi Tersangka

Alat bukti kuat, polisi menetapkan sopir truk yang terlibat kecelakaan dengan Elf Ponpes Gadingmangu Jombang di Kediri sebagai tersangka.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Mobil Elf dan truk terlibat kecelakaan di Gampengrejo Kabupaten Kediri, Sabtu (27/11/2021). Elf tersebut mengangkut rombongan keluarga besar Pondok Pesantren Gadingmangu Jombang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polisi akhirnya menetapkan sopir truk yang terlibat kecelakaan dengan Elf Ponpes Gadingmangu Jombang, di Gampengrejo, Kabupaten Kediri, sebagai tersangka.

Penetapan tersangka oleh kepolisian dari Polres Kediri ini berdasarkan sejumlah alat bukti kuat yang telah didapatkan.

Sopir truk trailer, AS (45) warga Kabupaten Tulungagung kini harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolres Kediri sampai dengan proses penuntutan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto menyampaikan, AS (45) sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan Elf Ponpes Gadingmangu.

"AS sopir trailer diduga melanggar Pasal 310 ayat (3), dan (4) UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman mencapai 6 tahun penjara," ujar Ipda Aris Wigiarto.

Sementara itu, saat ini kasus masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan untuk melengkapi berkas acara penyidikan," imbuh Ipda Aris Wigiarto.

Ipda Aris Wigiarto juga menyampaikan, saat mengendarai truk trailer, AS tidak mengonsumsi narkoba maupun minuman keras (miras).

"Kalau terkait miras tidak ada, yang bersangkutan juga sudah kami lakukan pemeriksaan, ia tidak minum-minuman keras," tuturnya.

Baca juga: Sopir Truk yang Terlibat Kecelakaan dengan Elf Pondok Pesantren Gadingmangu di Kediri Diduga Ngantuk

Sebelumnya, sebuah mobil Elf dan truk terlibat kecelakaan di Gampengrejo Kabupaten Kediri, Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 04.20 WIB.

Elf dari Jombang dengan pelat nomor polisi S 9787 W itu bertuliskan mobil sekolah Pondok Pesantren Gadingmangu, Perak, Kabupaten Jombang.

Akibat kecelakaan ini, empat orang dinyatakan meninggal dunia. Tiga orang meninggal di tempat kejadian perkara dan satu orang meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara.

Sementara itu, untuk sopir Elf Ponpes Gadingmangu, berhasil selamat namun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved