Breaking News:

Berita Trenggalek

Sudah Masukin Level 2, Pariwisata di Trenggalek Mulai Dibuka

Kabupaten Trenggalek masuk dalam kategori level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Ilustrasi destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Kabupaten Trenggalek masuk dalam kategori level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 63/2021.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai mengizinkan tempat wisata untuk kembali buka dengan masuknya Trenggalek ke level 2.

Pada Inmendagri sebelum-sebelumnya, Kabupaten Trenggalek masih masuk dalam level 3 dan pemkab secara resmi menutup seluruh kegiatan pariwisata.

Baca juga: Gali Lebih Dalam Fitur HyperEngine 3.0 di POCO X3 GT, Diklaim Bisa Muluskan Pengalaman Gaming

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto menjelaskan, pembukaan tempat wisata sesuai dengan masa berlaku Inmendagri, yakni hingga 13 Desember 2021.

Selanjutnya, penutupan atau pembukaan tempat wisata bakal disesuaikan dengan peraturan yang baru.

Yang jelas, untuk saat ini pemkab memberlakukan beberapa aturan yang harus ditaati pengelola tempat wisata selama Trenggalek masuk level 2.

"Antara lain, kapasitas maksimal pengunjung 25 persen, memenuhi protokol kesehatan, dan wajib menggunakan QR Code PeduliLindungi," kata Sunyoto, Jumat (3/12/2021).

Soal QR Code PeduliLindungi, Sunyoto menyebut, seluruh destinasi wisata resmi di Kabupaten Trenggalek telah memiliki QR Code PeduliLindungi.

"Di seluruh tempat wisata di Kabupaten Trenggalek, sudah punya aplikasi itu," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved