Breaking News:

Berita Kota Blitar

Pemkot Blitar Mulai Lakukan Seleksi Terbuka Pengisian 12 Jabatan Kepala OPD yang Kosong

Pemkot Blitar mulai menggelar seleksi terbuka untuk pengisian 12 jabatan kepala OPD yang kosong, kini masuk tahap penulisan makalah dan wawancara.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Kusno, mengatakan, Pemkot Blitar mulai melakukan seleksi terbuka untuk pengisian jabatan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar mulai melakukan seleksi terbuka untuk pengisian jabatan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

Sekarang, proses seleksi terbuka pengisian jabatan kepala OPD sudah masuk tahap penulisan makalah dan wawancara.

"Proses seleksi sudah berjalan. Diawali seleksi administrasi dan yang memenuhi syarat sudah ikut asesmen oleh BKD Jatim. Tahapan berikutnya penulisan makalah dan wawancara," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Kusno, Sabtu (4/12/2021).

Kusno mengatakan, seleksi terbuka pengisian jabatan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar terbuka untuk semua aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Jawa Timur.

ASN dari daerah lain di Provinsi Jawa Timur bisa mendaftar ikut seleksi terbuka pengisian kekosongan jabatan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar.

"Persyaratannya, usia saat dilantik belum 56 tahun. Sedang mengikuti diklatpim tingkat tiga. Pegawai yang bisa daftar dari administrator atau jabatan fungsional ahli madya," ujarnya.

Dikatakannya, setelah semua tahapan seleksi dilaksanakan, panitia seleksi (pansel) akan merekapitulasi nilainya.

Pansel akan menentukan tiga nama peserta seleksi di masing-masing OPD yang kosong untuk diserahkan ke wali kota.

Baca juga: Banyuwangi Buka Lelang Jabatan Tiga Kepala OPD: Dilakukan Terbuka dan Tanpa Dipungut Biaya

Wali kota yang akan memutuskan satu dari tiga nama peserta seleksi untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong.

"Tiap jabatan kepala OPD yang kosong akan dipilih tiga orang calon yang memenuhi syarat. Nanti wali kota yang memutuskan. Tugas pansel menyeleksi sampai tiga orang," katanya.

Seperti diketahui, ada 12 jabatan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar yang kosong.

Sebanyak 12 jabatan kepala OPD yang kosong, yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu, Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved