Breaking News:

Berita Madiun

BPBD Kota Madiun Kirim 20 Personel dan Dua Mobil Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (5/12/2021).

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun, Jariyanto mengatakan bantuan yang dikirim berupa bahan pangan, obat-obatan, masker, pakaian dan lainnya.

Selain itu, BPBD Kota Madiun juga mengirimkan 20 personel ke Lumajang untuk bergabung bersama melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru.

"Untuk logistik ini dari Pemkot Madiun yang dikoordinasikan dengan BPBD dan juga dari masyarakat luas," kata Jariyanto ditemui di Kantor BPBD Kota Madiun, Jalan Soekarno-Hatta.

Baca juga: Kirim Bantuan Logistik & Personel untuk Korban Erupsi Semeru, Bupati Pacitan: Kita Saling Menguatkan

Jariyanto mengatakan BPBD Kota Madiun membuka posko untuk bantuan tersebut mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Masyarakat sendiri yang mengantarkan ke kantor BPBD, dan semua tidak mau disebut namanya. Hamba Allah saja. Alhamdulillah terkumpul 2 mobil," ucap Jariyanto.

"Isinya macam-macam ada beras, mie instan, peralatan kesehatan, pakaian layak pakai, pempers, susu, hand sanitizer, sabun batangan," lanjutnya.

Begitu ditutup pukul 14.00 WIB, rombongan BPBD Kota Madiun langsung bertolak ke Lumajang.

Jariyanto berharap, bantuan dari Kota Madiun tersebut bisa meringankan beban masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Ini Potret Bripda Randy Bagus di Balik Jeruji Besi, Tersangka Kasus Aborsi Mahasiswi Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved