Breaking News:

Berita Mojokerto

Pencarian Bocah 3 Tahun Diduga Terseret Aliran Gorong-gorong di Mojokerto Sudah Masuki Hari ke-4

Tim Sar gabungan Basarnas kembali melanjutkan pencarian bocah laki-laki berusia tiga tahun yang diduga terseret aliran gorong-gorong saat bermain

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Tim melakukan pencarian bocah tiga tahun yang tiba-tiba hilang diduga terseret aliran gorong-gorong di Dusun Sukorejo Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Sar gabungan Basarnas kembali melanjutkan pencarian bocah laki-laki berusia tiga tahun yang diduga terseret aliran gorong-gorong saat bermain hujan di depan rumahnya, Dusun Sukorejo Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan radius pencarian korban diperluas sekitar 20 kilometer ke arah utara.

Tim Sar gabungan dari Basarnas
(Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), BPBD, TNI/POLRI, Satpol-PP, Damkar, PMI dan potensi relawan telah berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan perahu Rafting dan pelampung.

Mereka menyusuri aliran Sungai Sumber Waru kedalaman sekitar satu meter hingga mengarah ke aliran Sungai Brantas. Tidak ada kendala yang berarti selama proses pencarian.

Baca juga: Polres Nganjuk Kirim Bantuan Barang Kebutuhan Pengungsi Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Namun hingga pencarian hari ke empat sejak korban dinyatakan hilang pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 17.45 WIB, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Pencarian menggunakan perahu Rafting dan pelampung dengan menyusuri Sungai Sumber Waru hingga ke ujung aliran Sungai Brantas, hasilnya nihil korban belum ditemukan," jelasnya, Selasa (7/12/2021).

Djoko menyebut berdasarkan hasil evaluasi pencarian akan kembali dilanjutkan dengan menambah personel yang dibagi dalam tiga regu, pada besok Rabu (8/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

Rencananya, regu pertama akan kembali menyusuri gorong-gorong yakni titik awal korban hilang di depan rumahnya hingga menuju aliran Sungai Sumber Waru.

Kemudian, regu dua mengunakan perahu Rafting menyusuri lagi Sungai Sumber Waru dan regu ketiga fokus pencarian di aliran menuju Sungai Brantas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved