Breaking News:

Liga 1

Persib Vs Persebaya - Maung Bandung Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung akan berduel dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 202, Rabu (8/12/202) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persib Bandung
Pemain Persib Bandung menjalani latihan tim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SLEMAN - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 202, Rabu (8/12/202) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui bahwa laga ini akan berjalan menarik. Itu tidak lepas dari catatan positif dua tim yang ditorehkan sejauh ini hingga masuk lima besar klasemen sementara.

Persebaya menjadi klub tersubur dengan koleksi 26 gol. Sementara Persib menjadi klub paling sedikit kebobolan, baru kebobolan 9 gol, juga menjadi tim terproduktif kedua yang mengemas 24 gol.

Empat pertemuan dua tim sejak 2019 sama kuat, saling mengalahkan. Dua kemenangan untuk Persebaya, dua kemenangan sisanya dimenangkan Persib Bandung.

Meski kalah posisi di klasemen, Persebaya belum tersentuh kekalahan 9 laga terakhir. Berbanding terbalik dengan Persib Bandung yang penampilannya kurang stabil.

Baca juga: Beri Dukungan Aksi Bonek, Aji Santoso Janjikan Satu Hal Saat Persebaya Hadapi Persib: Mudah-mudahan

Untuk itu, Rene Alberts menyebut ada dua target yang ingin dicapai dari laga syarat gengsi kali ini.

"Kami ingin melanjutkan trend positif tim, selain produktif kami paling sedikit kebobolan. Ini menjadi motivasi buat kami agar kami bisa menciptakan gol tapi tidak kemasukan gol," ungkap Robert Rene Alberts, Selasa (7/12/2021).

Ia juga katakan sudah menyiapkan opsi menambal lini tengah akibat gelandang asingnya M Rasyid absen karena bergabung dengan timnas negaranya, Palestina.

"Terpenting bagaimana pemain bermain dengan karakter dan motivasi memenangkan pertandingan. Siapapun yang saya tempatkan di dalam posisi itu adalah pemain yang memiliki kriteria tersebut," tegasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Ia akui siap meredam agresivitas lini depan Persebaya.

Baca juga: Bintang Baru Persik Kediri Muhammad Ridwan Diprediksi Jadi Starter Saat Lawan Barito Putera

"Pemain dalam motivasi tinggi, terlihat di beberapa latihan, pemain memiliki keinginan lebih, harus fokus mendapatkan tiga poin di laga besok," ucapnya.

"Kami fokus menjaga yang di belakang, buat mereka tidak mudah untuk masuk ke pertahanan kami, sebisa mungkin kami banyak menguasai bola. Harus lebih bagus secara organisasi dan koordinasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved