Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Polres Nganjuk Kirim Bantuan Barang Kebutuhan Pengungsi Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Polres Nganjuk mengirimkan bantuan barang-barang kebutuhan pengungsi korban erupsi Gunung Semeru Lumajang. Ada makanan hingga pakaian.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang memeriksa bantuan yang akan dikirim untuk pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Polres Nganjuk kirimkan bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan tersebut dikumpulkan Polres Nganjuk dari anggota kepolisian peduli dan masyarakat Kabupaten Nganjuk. Selain itu, bantuan sosial tersebut juga dikumpulkan dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Nganjuk dari para anggotanya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, alat mandi dan cuci, biskuit, dan sebagainya.

"Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi musibah erupsi Gunung Semeru," kata AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (7/12/2021).

Dijelaskan Boy Jeckson, bansos dari Polres Nganjuk tersebut telah dikirim dan dikumpulkan di Polres Lumajang yang akan disalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi sesuai petunjuk Kapolres Lumajang. Dengan demikian, penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran.

Memang, diakui Boy Jeckson, bantuan yang dikirim untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dari Polres Nganjuk jumlah dan nilainya tidak seberapa. Meski demikian diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Jenguk Korban Erupsi Gunung Semeru, Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Beri Perhatian Lansia dan Bumil

"Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut," tandas Boy Jeckson.

Nantinya, tambah Boy Jeckson, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru jika masih ada bantuan yang kembali terkumpul di Polres Nganjuk.

"Tapi kami belum bisa memperkirakan kepastian pengiriman bantuan tahap berikutnya kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru," tutur Boy Jeckson.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved