Breaking News:

Berita Mojokerto

Barang sampai Berserakan, Minimarket dan Rumah Warga di Ngoro Mojokerto Terendam Banjir

Sebuah minimarket  di Jalan Raya, Dusun Ngetrep, Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terendam banjir, Selasa (7/12/2021) malam

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Sebuah minimarket terendam banjir di Jalan Raya, Dusun Ngetrep, Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/12/2021) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah minimarket  di Jalan Raya, Dusun Ngetrep, Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terendam banjir, Selasa (7/12/2021) malam.

Hujan intensitas tinggi hingga saat ini 
menyebabkan tanggul jebol sehingga air dari jalan meluber hingga masuk ke dalam minimarket.

Akibatnya, barang-barang di dalam minimarket tersebut berserakan terendam air banjir

Dari rekaman video berdurasi 13 detik terlihat beberapa orang berupaya menyelamatkan barang dagangan yang terendam air di dalam minimarket.

Baca juga: Polda Jatim Tambah 12 Anjing K-9 dan Tim DVI untuk Identifikasi Jenazah Korban Erupsi Gunung Erupsi

Terlihat air banjir telah memenuhi seluruh ruangan minimarket. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan banjir yang merendam kawasan di Kecamatan Ngoro termasuk salah satu minimarket itu akibat hujan deras yang menyebabkan tanggul Sungai Sumberwaru jebol.

"Hujan cukup deras ditambah debit sungai deras mengakibatkan tanggul Sumberwaru jebol ketinggian luberan air pemukiman warga dan pertokoan diperkirakan sekitar 30 sentimeter," ungkapnya, Selasa (7/12).

Menurut dia, hujan deras sekitar pukul 16.00 WIB hingga sekarang menyebabkan debit aliran sungai meluap sehingga mengakibatkan tanggul jebol.

Dampak tanggul Sungai Sumberwaru jebol ini mengakibatkan banjir yang masuk ke rumah penduduk, toko dan sejumlah tempat usaha.

"Dampak luberan air meluber di pinggir 
sepanjang jalan raya sekitar 30 sentimeter," jelasnya.

Tim TRC BPBD Kabupaten Mojokerto  masih di lokasi untuk melakukan asesment di lokasi tanggul jebol di kawasan Desa Kembangsri.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat terutama pengguna kendaraan agar waspada lantaran air meluber hingga jalan raya Ngoro- Pasuruan.

"Jalan masih bisa dilewati namun perlu hati-hati karena ada luberan air," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved