Breaking News:

Media Malaysia Sebut Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia karena Biaya, Coach Naga Api: Ngawur

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, membantah klaim media Malaysia bahwa Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 karena alasan biaya.

Editor: Taufiqur Rohman
djarumbadminton.com
Herry Iman Pierngadi 

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, angkat bicara atas klaim media Malaysia bahwa Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 karena alasan biaya.

Kejuaraan Dunia BWF 2021 (BWF World Championship 2021) dijadwalkan berlangsung pada 12 Desember 2021.

Pada kejuaraan tersebut, skuat Merah-putih sejatinya mengirimkan 16 wakil dengan 14 wakil di antaranya merupakan anggota Pelatnas PBSI.

Sayangnya, Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF hanya beberapa hari sebelum dimulainya turnamen tersebut.

Kekhawatiran terhadap virus Covid-19 varian baru Omicron menjadi alasan Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) membuat keputusan tersebut.

Baca juga: Ini Penyebab Indonesia Mundur dari BWF World Championships 2021: Ketua Umum PBSI Setuju

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021."

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama."

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia ternyata menjadi sorotan media Malaysia, New Straits Times.

Dalam artikelnya yang berjudul "Indonesia drop 'Worlds' bombshell", New Straits Times menyebut alasan mundurnya Indonesia.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved