Breaking News:

Berita Kediri

Tak Pakai Masker, 25 Orang di Pasar Gurah Kediri Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Satpol PP Kabupaten Kediri kembali melakukan operasi disipilin protokol kesehatan di wilayah Pasar Gurah Kabupaten Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri memberikan masker di Pasar Gurah Kamis (9/12/2021) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satpol PP Kabupaten Kediri kembali melakukan operasi disipilin protokol kesehatan di wilayah Pasar Gurah Kabupaten Kediri.

Kali ini petugas nampak tak bosan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah.

Termasuk kegiatan hari ini di Pasar Gurah Kabupaten Kediri, di mana sejak pagi hari para petugas berkeliling memasuki area pasar untuk melihat kepatuhan warga dalam memakai masker.

Hasilnya ditemukan 25 warga baik dari pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tak memakai masker.

Selanjutnya petugas satpol PP Kabupaten Kediri bergegas memberikan masker dan memberikan hukuman kepada mereka pelanggar protokol kesehatan.

Salah satu bentuk hukuman yang diberikan petugas Satpol PP Kabupaten Kediri adalah dengan meminta para pelanggar untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kasi Kerjasama Bidang Tibum Satpol PP Kabupaten Kediri Dony Agustinus menyampaikan jika operasi protokol kesehatan di Pasar Gurah ini cukup penting. 

Hal ini mengingat di pasar tradisional merupakan salah satu tempat bertemunya sejumlah warga untuk melakukan aktivitas belanja maupun berdagang.

"Kita tahu di Pasar ini biasanya kalau pagi hari ramai. Oleh sebab itu kami dari petugas melakukan patroli di pasar. Bagi yang tak pakai masker akan kami ingatkan dan berikan masker," ujarnya kepada Tribun Jatim Network, Kamis (9/12/2021).

Menurut Dony dari operasi protokol kesehatan di Pasar Gurah, pihaknya menemukan sebanyak 25 orang yang kedapatan tak pakai masker.

"Yang tak pakai masker untuk ya kami berikan hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya," imbuhnya.

Dony berharap agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Meskipun tidak ada petugas, kita harapkan warga yang hendak beraktivitas di Pasar tetap memakai masker," ajaknya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved