Breaking News:

Formula

Jika Dapatkan Hasil Ini di Seri Pamungkas F1 GP Abu Dhabi, Max Verstappen akan Jadi Juara Dunia 2021

Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing Max Verstappen, memiliki peluang besar untuk menorehkan sejarah baru di gelaran adu jet darat itu.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen merayakan kemenangan pada balapan F1 GP Monako di Sirkuit Jalanan Monte Carlo, Minggu (23/5/2021) malam WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpotensi besar mengukir sejarah baru di ajang Formula 1 (F1).

Pasalnya, Verstappen berpotensi menjadi pebalap Belanda pertama yang dapat meraih gelar juara dunia F1 musim 2021.

Asalkan, Verstappen mampu menuntaskan seri pamungkas tahun ini, yakni F1 GP Abu Dhabi, dengan hasil yang maksimal.

Dengan memenangi GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021) besok pukul 20.00 WIB, titel juara dunia F1 2021 sudah pasti akan menjadi milik Verstappen.

Namun, apabila gagal finis di posisi pertama, peluang menjadi jawara dunia F1 musim 2021 itu masih terbuka karena Verstappen hanya perlu tampil lebih baik dari rivalnya, Lewis Hamilton.

Baca juga: F1 GP Abu Dhabi 2021 Jadi Balapan Pamungkas, Race Director Imbau Pembalap Tak Bermain Kotor

Dengan tetap menjaga posisi di depan pebalap dari tim Mercedes itu dalam jajaran delapan besar, Verstappen dapat keluar sebagai juara dunia F1.

Selain itu, andaikan poin yang diraih keduanya di GP Abu Dhabi nanti sama, maka titel juara dunia F1 tetap menjadi milik Verstappen.

Kenapa demikian? Karena, hingga saat ini, Verstappen dan Hamilton bersaing ketat di dua tangga teratas klasemen pebalap F1 2021 dengan koleksi poin yang sama yakni 369,5.

Akan tetapi, Verstappen memiliki catatan kemenangan seri balapan F1 2021 lebih banyak dari Hamilton, yakni sebanyak sembilan kali.

Sementara itu, Verstappen tampak begitu optimis dengan penampilannya di GP Abu Dhabi nanti, saat mengikuti Red Bull Open Media Session pada Kamis (9/12/2021) kemarin.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved