Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Pemkot Probolinggo Kirimkan Bantuan Peralatan Salat hingga Makanan Bumil Korban Erupsi Gunung Semeru

Pemkot Probolinggo mengirimkan bantuan peralatan salat hingga makanan untuk bumil yang jadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemkot Probolinggo kirim bantuan peralatan salat, sembako, hingga kebutuhan ibu hamil dan anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jumat (10/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/12/2021). 

Bantuan tersebut berupa peralatan salat hingga trauma healing

Bantuan diberangkatkan menggunakan truk Satpol PP Kota Probolinggo serta pickup Dinas Perhubungan. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, bantuan yang dikirim tersebut terdiri dari 34 macam, mulai dari peralatan salat pria dan wanita, sembako, hingga makanan untuk ibu hamil (bumil), dan balita.

"Bantuan yang dikirim kali ini juga bersama dengan Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, karena hal ini menjadi komitmen bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi," katanya, Jumat (10/12/2021). 

Selain mengirimkan bantuan, lanjut Habib Hadi, pihaknya juga akan mendirikan posko. 

Baca juga: Kawasan Lereng Gunung Semeru Diguyur Hujan, Arus Banjir Lahar di Kamar Kajang Lumajang Semakin Deras

Para relawan dikerahkan untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak erupsi Gunung Semeru di seluruh tempat pengungsian. 

"Saya berharap bantuan yang kami kirim ini bermanfaat bagi para korban. Bantuan ini dapat meringankan penderitaan warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved