Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Tak Ada Lagi Penyekatan, Polisi Akan Lakukan Pengetatan di Ruas Jalan Kota Mojokerto Saat Nataru

Tidak ada lagi penyekatan, polisi akan melakukan pengetatan di ruas jalan di Kota Mojokerto saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso mengatakan, Satlantas Polresta Mojokerto akan menerapkan kebijakan pengetatan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Mojokerto saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu (12/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Satlantas Polresta Mojokerto akan menerapkan kebijakan pengetatan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Mojokerto saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pengetatan ruas jalan protokol ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerumunan saat malam pergantian tahun, sekaligus mengantisipasi potensi gelombang susulan kasus Covid-19 (virus Corona). 

"Rencana pengamanan pada saat Nataru nanti tidak ada lagi istilah penyekatan jalan, namun penerapan pengetatan prokes (protokol kesehatan) di ruas jalan protokol Kota Mojokerto," ungkap Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso, Minggu (12/12/2021).

AKP Heru Sudjoto Budi Santoso menyebut, pengetatan prokes akan dipusatkan di beberapa titik, terutama tempat-tempat kegiatan masyarakat saat Nataru

Kebijakan pengetatan ini tidak lagi membatasi, namun lebih mengupayakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung perekonomian.

"Pengetatan dilakukan secara selektif prioritas sesuai imbauan kita dilarang dan mengupayakan, kalau bisa tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak mendukung perekonomian dan pariwisata," jelasnya.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, DPRD Ponorogo Minta Satgas Covid-19 Waspadai Euforia Masyarakat

Menurut dia, tidak ada lagi penutupan jalan menuju tempat perbelanjaan maupun wisata. Namun, pihaknya tetap melakukan pembatasan sesuai prokes dan kondisional. Jika terjadi kerumunan orang maupun penumpukan kendaraan, maka akan dilakukan penutupan jalan sementara di tempat tersebut.

"Rencana pengetatan ruas jalan akan dilakukan di beberapa titik akses masuk ke dalam Kota Mojokerto yaitu Sekarputih, Surodinawan, Jalan Gajah Mada dan simpang PMI menuju alun-alun," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved